Polres Aceh Barat Lakukan Pengamanan Saat Perayaan Natal di Gereja

Aceh barat, Word Pers Indonesia – kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat melakukan pengamanan di Gereja selama perayaan Natal demi kenyamanan dan keamanan umat kristiani dalam beribadah, minggu 25 Desember 2022.

Kegiatan ini sesuai Intruksi Kapolres Aceh Barat untuk melakukan pengamanan di seluruh gereja yang ada di Kota Meulaboh.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., mengatakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan agar kegiatan Ibadah Natal 2022 berjalan aman, damai dan sejuk.

Hal tersebut dilakukan demi menjaga keamanan serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif saat umat kristiani melaksanakan ibadah.

Ia juga menjamin keamanan bagi masyarakat selama berlangsungnya perayaan Natal di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Pengamanan perayaan Natal Gereja Methodist Indonesia yang beralamat Jln T. Umar Kec. Johan Pahlawan Kab.Aceh Barat dipimpin langsung oleh Iptu Alpon selaku perwira pengendali dilapangan.

Selain melakukan pengamanan digereja, personel ada juga yang digerakkan untuk melakukan patroli di seputaran kota.

Sementara itu, Iptu Alpon mengungkapkan “Sebenarnya pelaksanaan pengamanan kegiatan ibadah umat kristiani sudah rutin dilaksanakan oleh Polres Aceh Barat setiap minggunya, namun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kegiatan pengamanan ini ditingkatkan saat perayaan natal.

Kegiatan Pengamanan ini juga sebagai wujud nyata pelayanan prima pihak Polri kepada masyarakat serta menunjukkan bahwa Polri selalu hadir memberikan rasa aman kepada masyarakat saat beribadah. (Wak Rimba)

BACA JUGA:  Pengungkapan Kasus TPPO: Polres Aceh Barat Rilis Detail Tersangka dan Kronologis Penangkapan