Kadis Pupr Aceh Barat Sampaikan Aceh Barat Baru memiliki pembantu Tenaga 470 Orang

Meulaboh-Word Pers Indonesia – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat masih kekurangan sekitar 1.700 tenaga terampil jasa konstruksi untuk pembangunan daerah.

PT SBA Sertifikasi Tenaga Ahli Konstruksi di Aceh Besar Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Aceh Barat, Kurdi menyebutkan, saat ini Aceh Barat membutuhkan 2.000 lebih pekerja terampil.

Pada saat ini Aceh Barat baru memiliki tenaga terampil sebanyak 470 orang, kalau kita lihat dari Pagu yang dikelola oleh PUPR kurang lebih Rp158 miliar, dengan itu masih kekurangan sebanyak 1.700 lebih tenaga terampil lagi untuk bisa membantu dalam pembangun,” ujar Kurdi kepada, Senin (5/2/2024).

Ahli Tidak Mampu Buktikan Kegagalan Konstruksi   Pihaknya selaku wadah bagi para insinyur di Aceh Barat memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menyediakan tenaga-tenaga terampil di bidangnya masing-masing.  “Maka dengan itu PII Cabang Aceh Barat mengelar pelatihan jasa kontruksi guna menciptakan para pekerja-pekerja terampil,” kata Kurdi yang juga menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil SUV, Sedan, Hatchback, dan MPV Ada sebanyak 35 orang peserta mengikuti pelatihan jasa konstruksi tahap II yang diadakan pihaknya dan akan dibimbing langsung oleh insinyur ahli dibidangnya.  Pelatihan jasa konstruksi tersebut, Kata Kurdi, berfokus pada level jabatan 5 dan 7 atau jabatan pelaksana dan juga pengawas.

Pekerjaan lebih banyak di jalan, maka lebih kepada pelaksana dan juga pengawas jalan untuk sesi pertama, kemudian pelatihan ini kita berkerjasama dengan balai jasa konstruksi wilayah I Banda Aceh dan Universitas Teuku Umar (UTU),” terangnya.

Ia berharap, setiap stakeholder ikut membantu peningkatan tenaga terampil, sehingga menghasilkan kualitas konstruksi lebih baik untuk Aceh Barat kedepan.

BACA JUGA:  Pj Gubernur Safrizal ZA Hadiri Peresmian Denpom II/5 dan Denzibang 5/II Bangka

Reporter: Ahmad Hidayat
Editor: Redaksi