Warga Putri Hijau dan Marga Sakti Dukung Rohidin Menjabat Lagi Gubernur

Argamakmur, Wordpers.id – Calon gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyapa masyarakat yang berada di kecamatan Putri Hijau dan Marga Sakti Sebelat Bengkulu Utara. Dalam safari politik tersebut Rohidin disambut antusias oleh masyarakat Bengkulu Utara, Jum’at (25/10/2024).

Desa kota Bani yang mayoritas suku Pekal Sebelat menyatakan dukungan kepada Rohidin Mersyah dan kemudian disusul oleh masyarakat desa Talang Arah Sebelat yang menginginkan Rohidin Mersyah untuk jadi gubernur.

“kami masyarakat yang berada di kecamatan Putri Hijau dan Marga Sakti Sebelat sekitarnya siap menangkan Rohidin Mersyah untuk jadi gubernur Bengkulu. Perlu di cacat, kami ada lima desa penyangga yaitu Suka Merindu, Talang Arah, Suka Medan, Suka Negara, Pasar Sebelat telah membuat perjanjian untuk memilih Rohidin sebagai gubernur Bengkulu,” tegas Yurman Hamedi tokoh masyarakat Pekal dan sekaligus mantan anggota DPRD provinsi Bengkulu 2019 – 2020.

Disisi lain, tokoh masyarakat Jawa desa Air Petani Muhammad Samiyono memiliki harapan yang sama dengan tokoh masyarakat Pekal. Dirinya berharap gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dapat menyesuaikan masalah HGU PT Agrecinal yang menjadi polemik sampai sekarang.

“Kami dari etnis Jawa ingin pak Rohidin jadi gubernur, walaupun kami dari Jawa, tetapi kebersahajaan pak Rohidin sangat kental di tengah mayoritas masyarakat Jawa khusus di Putri Hijau dan sekitar nya. Kami juga minta kepada Rohidin dapat menyesuaikan masalah  HGU PT AGRECINAL yang dulu di janjikan bupati Mian,” harapnya.

Keinginan yang sama juga disampaikan Sriyono, warga desa Air Muring yang sebelum nya mendukung Mian, tetapi terlalu banyak kecewa atas kinerja bupati Bengkulu Utara tersebut.

“Masyarakat desa kami mengusulkan untuk program PRONA ke Pemkab Bengkulu Utara, akan tetapi sampai saat ini tidak ada kejelasan sama sekali. Maka dari itu kami sangat berharap kepada pak Rohidin untuk dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan program PRONA, terlebih lagi pak Rohidin telah memberikan alat alsintan gratis kepada para petani,” ucapnya.

BACA JUGA:  Viral Beras Gubernur Rohidin dan Kemensos Ditolak Warga lais

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Bengkulu Utara, Wakidi akan menindak lanjuti atas beberapa usulan masyarakat, baik itu program PRONA maupun pendidikan.

“Saya akan berkoordinasi dengan Pemkab Bengkulu Utara untuk menyelesaikan masalah yang disampaikan oleh warga kita tadi, terlebih ini basis nya pak gubernur dan saya ini anggota dewan dari partai Golkar,” singkat Wakidi.