Anggota Dewan Bengkulu Utara Minta Pemkab Tingkatkan Pelayanan Publik

Bengkulu Utara, Word Pers Indonesia Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Aliantor Harahap meminta pemerintah setempat meningkatkan pelayanan publik di tahun 2023, Ia mengungkapkan bahwa Peningkatan pelayanan harus terus dilakukan Pemerintah Daerah, karena hal itu sangat diinginkan masyarakat. Bukan hanya sekedar pelayanan, namun harus ada peningkatan yang lebih signifikan.

“Ia secara prinsip tanggung jawab utama pelayanan publik tetap ada di pemerintah, kebutuhan dasar masyarakat yang bisa dirasakan manfaatnya,” kata Anggota DPRD dari komisi I Aliantor Harahap, Senin (16/10/2023).

lanjut Aliantor, semua kebijakan berujung pada semangat pelayanan publik di Kabupaten Bengkulu Utara yang lebih baik sehingga dapat berdampak pada kebutuhan dasar masyarakat di berbagai bidang, antara lain pendidikan, ekonomi, kesehatan, hingga kesejahteraan sosial.

Menurut Aliantor Harahap, pelayanan publik dapat dikatakan baik bilamana menyangkut kemudahan akses bagi warga, prosesnya yang cepat, tepat, dan responsif sehingga dapat dirasakan kualitas pelayanan yang meningkat.

Adapun wujudnya yaitu menghadirkan pelayanan yang semakin dekat dengan warga sehingga bisa dijangkau di tingkat kecamatan maupun kelurahan warga setempat.

Kinerja pelayanan publik yang semakin baik ini pun dapat diketahui melalui pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Adapun kemudahan layanan publik yang dirasakan masyarakat Bengkulu Utara saat ini adalah layanan administrasi kependudukan (adminduk) terintegras, di bidang pendidikan lebih khusus lagi ditujukan kepada masyarakat yang tidak mampu atau tergolong dalam keluarga masyarakat berpenghasilan rendah.

“Iya seperti dengan pengadaan seragam sekolah gratis dan beasiswa di segala jenjang satuan pendidikan SD, SMP, dan perguruan tinggi,kata Aliantor Harahap.(Apri/Adv)

Editor: Redaksi

BACA JUGA:  Pergerakan Tidak Transparan, 15 LSM Bengkulu Utara Mengundurkan Diri Serentak Dari Aliansi Gabungan