Bahas Raperda APBD 2023, Banggar DPRD Kepahiang dan TAPD Rapat Bersama Dinkes

0
DPRD Kepahiang rapat bersama dinas kesehatan Foto/Dok

Kepahiang, Word Pers Indonesia Banggar DPRD bersama TAPD melakukan Rapat Bersama guna pembahasan lanjutan terkait Raperda APBD Kabupaten Kepahiang Tahun anggaran 2023 yang digelar di Ruang Rapat Banggar Kantor DPRD Kabupaten Kepahiang pada Rabu (16/11/2022).

Pada kesempatan ini Banggar dan TAPD mengundang Dinas Kesehatan terkait program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023.

Turut hadir Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepahiang Hariyanto, S.Kom., M.M. dan sejumlah anggota Banggar DPRD diantaranya Drs. Basing Ado, Hamdan Sanusi, S.Sos., Ansori M, Bambang Asnadi, Nanto Usni, Joko Triono, Taswin Nata Diningrat dan Eko Guntoro, S.H. Selanjutnya dari TAPD hadir Kepala Bappeda M. Solihin, S.Hut selaku Wakil Ketua, Kepala BKD Jono Antoni, S.Sos., M.M. selaku Sekretaris beserta anggota dan Sekretariat TAPD Kabupaten Kepahiang.

Diketahui Dinas Kesehatan merupakan salah satu OPD yang menerima Dana Anggaran Umum (DAU) yang ditentukan oleh Kementerian Keuangan, namun melalui pemaparan program dan kegiatan oleh Kepala Dinas Kesehatan H. Tajri Fauzan, SKM., M.Si bahwasanya alokasi dana tersebut dirasa masih belum sepenuhnya dapat mengakomodir program dan kegiatan yang direncanakan.

Oleh sebab itu pihaknya memastikan akan tetap optimis dan menjalankan program serta kegiatan berdasarkan skala prioritas.

Dalam pembahasannya tidak sedikit anggota Banggar DPRD mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan yang dinilai selalu berbenah dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Anggota Badan Anggaran DPRD pun kemudian mendorong Dinas Kesehatan untuk tetap dapat melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang secara maksimal walaupun dengan keterbatasan anggaran yang ada saat ini.

Terkait hal itu disampaikan oleh pimpinan rapat Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepahiang Andrian Defandra, S.E., M.Si. dengan program dan kegiatan yang sangat banyak namun masih kurangnya dukungan anggaran, maka nantinya Banggar DPRD akan memprioritaskan Dinas Kesehatan jika nantinya masih terdapat saving anggaran pada Raperda APBD Tahun 2023.

“Walau dengan gambaran sementara anggaran saat ini, kami Banggar DPRD meminta Dinas Kesehatan untuk tetap semangat dalam melakukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang,” sampai Andrian Defandra. (Adv/Rabiul)