Bank Bengkulu Cabang Mukomuko Mulai Layani Penukaran Uang Pecahan

wordpers.id, Mukomuko – Bank Bengkulu Cabang Kabupaten Mukomuko sudah mulai membuka penukaran uang pecahan untuk kebutuhan masyarakat  pada bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri mendatang.  Uang pecahan yang disediakan mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 1000.

“Kami sudah membuka dan melayani masyarakat yang mau menukar uang pecahan dari Rp 20.000 sampai Rp 1000 untuk kebutuhan bulan puasa dan lebaran nanti. Kita sudah buka seminggu yang lalu,”ungkap Kepala Cabang Bank Bengkulu Mukomuko, H. Herzon saat dikonrmasi kemarin, Kamis (23/4).

Lanjutnya, uang pecahan yang disediakan untuk melayani kebutuhan masyarakat mencapai Rp 9 Miliar lebih. Apabila anggaran tersebut masih kurang pihaknya akan menambah jumlah uang pecahan tersebut.

“Jumlah uang pecahan yang kita siapkan sekitar Rp 9 Miliar lebih dengan rincian, pecahan Rp 20.000 sebanyak Rp 2,8 Miliar, pecahan Rp 10.000 sebanyak Rp 4,3 Miliar, pecahan Rp 5000 sebanyak Rp 1,5 Miliar, uang pecahan Rp 2000 sebanyak Rp 800 juta dan uang pecahan Rp 1000 sebanyak Rp 180 juta. Dan kalau jumlah ini kurang bisa ditambah lagi,”terangnya.

Ditambahkan Herzon, bagi masyarakat yang ingin menukar uang pecahan bisa langsung datang ke Bank Bengkulu ataupun bank terdekat. Namun masyarakat harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pihak Perbankan mengingat saat ini wabah Covid-19 belum hilang sehingga pencegahan anjuran pemerintah harus di ikuti.

“Dalam upaya pencegahan Covid-19 ini kita sudah siapkan tempat cuci tangan beserta kelengkapannya, kemudian tempat duduk jaraknya kita atur dan lainnya,”demikian Herzon (Mc Kominfo/R)

BACA JUGA:  1.148 Honorer di Mukomuko Terima SK dari Bupati