Berbasiskan Online, Bupati Kaur: Masyarakat Harus Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Wordpers.id, Kabupaten Kaur – Sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap pemerintah Pusat, Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kaur untuk melakukan input data online dalam rangka ikut serta mensukseskan sensus penduduk secara online pada tahun 2020 ini.

“Saya telah melakukan penginputan data secara online, dan itupun sangat mudah dan tidak ribet caranya kalian (warga Kaur) cukup mengetik alamat web sensus.bps.go.id dan selanjutnya ikuti langkah-langkahnya, namun sebelumnya kita harus menyiapkan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK), selasa (18/2)

Lebih lanjut Bupati menambahkan kalau sensus penduduk secara online ini dilaksanakan dengan baik akan membantu dan memudahkan masyarakat dan yang jelas data yang diperoleh lebih akurat dan akuntabel, sehingga bisa meminimalisir volume kesalahan data,” terang Bupati

Selanjutnya Bupati meminta kepada BPS Kaur dan Dinas terkait untuk segera melakukan sosialisasi kepada Masyarat Kaur mengenai Sensus Online ini supaya masyarakat lebih mengetahui tentang program ini, sehingga tidak ada lagi warga Kaur yang tidak tahu dan tidak paham mengenai Sensus penduduk online ini.

Sebelumnya petugas BPS secara informal menemui Bupati Kaur diruang Kerjanya pada Selasa (18-2-2020) sekaligus meminta Bupati Kaur untuk melakukan penginputan data pribadi secara online di web: sensus.bps.go.id secara simbolis. Pada kesempatan ini turut hadir Wakil Bupati Kaur, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Dinas Dukcapil. (Rls)

BACA JUGA:  Gubernur Bengkulu Beri Intruksi Antisipasi Sampah Saat Libur Lebaran

Posting Terkait

Jangan Lewatkan