Berparas Cantik, Berikut Tips Digital Marketing Otomotif Ala Luwes Firly Aldina

Word Pers Indonesia – Perusahaan otomotif akan dibilang sukses jika produknya diterima masyarakat. Artinya bukan cuma penjualan pabrik ke diler, atau wholesales. Namun pencapaian retail yang menjadi tolak ukur produk tersebut sukses di pasar.

Untuk melego kendaraan dari diler ke konsumen dibutuhkan sales sebagai tenaga penjual. Maka profesi tersebut kerap dianggap ujung tombak, karena menawarkan langsung produk ke pengguna, agar terjual sesuai target yang ditentukan.

Setiap diler tentu memiliki sejumlah tenaga penjual, dan mereka punya cara berbeda-beda dalam menawarkan produk. Terpisah menjadi dua bagian, yakni bekerja secara mobile untuk mencari konsumen, atau menjemput bola.

Ada juga yang berjaga di showroom atau lebih dikenal sales counter. Mereka yang duduk manis untuk menunggu konsumen datang didominasi wanita-wanita cantik. Sepertinya menjadi salah satu cara diler demi menarik perhatian.

Hal itu diakui oleh salah satu tenaga penjual Marketing di Bekasi bernama Luwes Firly Aldina. Dia mengatakan, untuk menjadi sales counter memang harus berpenampilan menarik, postur badan menjadi salah satu perhatian khusus agar diterima.

“Memang ada beberapa kriteria, selain tinggi badan, dan berat badan yang proposional ada test untuk pengetahuan tentang dunia otomotif,” ujarnya Kepada awak media Senin, 15/05/2023.

Yang menarik, wanita beramput agak pirang tersebut eksis di media sosial sehingga cukup membantu dalam menjual mobil tersebut. Diketahui, Luwes Firly menjadi salah satu sales yang memiliki pengikuti dengan jumlah lumayan banyak di Instagram.

Selain Berparas cantik, sudah lama menekuni sebagai Marketing Mobil mari kita intip cerita Luwes Firly Aldina Marketing Mobil Toyota di Bekasi yang sukses banyak pelanggan.

Luwes Firly Aldina atau yang kerap disapa dengan panggilan Firly, kerap viral dengan video reels Instagram dan tik-toknya memasarkan berbagai tipe mobil Mobil Toyota di akun sosial medianya, dengan gaya yang unik dan menarik, sehingga sukes membuat ia banyak mendapatkan pelanggan.

Berdasarkan hasil wawancara dengan Firly, ia mengaku berprofesi sebagai Marketing mobil sudah cukup lama 6 tahun di Honda dan saat ini ia berkerja di Toyota Bekasi.

Aktif dibeberapa platfrom sosial media Firly, mengaku sudah aktif menjadi konten kreator sejak 6 tahun lalu, dan disela itu ia membuat video untuk memasarkan mobil-mobil keluaran dari perusahaan Toyota.

Sekarang ia sukses menjadi Content Creator yang memiliki 21,4 Rb pengikut dilaman instagram, 85,8 K dilaman tik-tok miliknya, 2,04 subscriber di akun YouTube Firly Aldina dan 1,34 rb di akun YouTube Sipirli.

Link akun
1. Instagram : https://instagram.com/firly.aldina?igshid=MzRlODBiNWFlZA==
2. Tik-Tok : www.tiktok.com/@sipirli
3. YouTube
https://youtube.com/@sipirli
-: https://youtube.com/@FirlyAldina

“Menjadi terkenal itu syukur begitu banyak hikmahnya ya, mulai dari dapat uang pemasukan tambahan dari endors, kemudian banyak konsumen-konsumen yang beli mobil melalui kita, karena kita kan banyak dikenal jadi pasti bisa lebih dipercaya”, ujar Firly.

Pewartwa: Aulia Putri
Editor: Redaksi