BPS Bengkulu Workshop, Integrasi Susenas dan SSGI Menuju Satu Data Indonesia

Wordpers.id – Kepala BPS Provinsi Bengkulu, Dyah Anugrah Kuswardani menjadi narasumber pada kegiatan Workshop Enumerator Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Hotel Mercure Bengkulu, Selasa (17/03).

Pada kesempatan ini, Dyah memaparkan bagaimana SSGI berintegrasi dengan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) yang dilakukan oleh BPS.

“Nanti dari kami BPS, akan memberikan peta blok sensus, daftar sampel blok sensus dan rumah tangga, serta blok I – IV sebagai bekal bagi teman-teman untuk melaksanakan SSGI”, ujar Dyah kepada para peserta Workshop Enumerator SSGI yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Dyah juga menyampaikan bahwa integrasi Susenas dengan SSGI, dan dua survei lainnya, Survei Konsumsi Makanan Individu (SKMI) dan Survei Kualitas Air Minum (SKAM) ini dilakukan dalam rangka mencapai tujuan nasional untuk mewujudkan Satu Data Indonesia.

Lebih lanjut, Dyah menyampaikan harapannya agar pelaksanaan SSGI nantinya dapat berjalan lancar di lapangan sehingga dapat menghasilkan data yang berkualitas untuk mendukung pembangunan khususnya di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:  Kadis Kominfotik: Sajikan Pemberitaan Yang Mengedukasi Masyarakat, Bukan Memperkeruh