Disperkim Mukomuko Cek Lokasi Pembangunan MCK

WORDPERS.ID, MUKOMUKO – Pihak Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Mukomuko mengecek lokasi untuk pembangunan mandi, cuci dan kakus (MCK) di tiga lokasi yang akan mendapatkan bantuan program MCK tersebut.

“Ya hari ini (kemarin,red) kita dari Disperkim melakukan pengecekan lokasi untuk pembangunan MCK di salah satu lokasi yang akan mendapatkan program ini,”kata Kepala Disperkim Kabupaten Mukomuko, Saburdi melalui Kepala Bidang  Pengembangan Kawasan dan Permukiman, Dedi Ramadhan saat dikonrmasi kemarin, Senin (23/3).

Menurutnya, pada tahun ini  program pembangunan sarana mandi, cuci dan kakus (MCK) di Kabupaten Mukomuko hanya tiga lokasi. Program pembangunan MCK ini diperuntukkan baik untuk sekolah ataupun masjid dan lainnya. Penentuan penerima program ini melalui proses seleksi terlebih dahulu layak atau tidaknya mendapat program ini.

“Penerima program ini tetap melalui proses. Jadi setelah proposal baik dari sekolah, pesantren, masjid sudah masuk ke kami (Disperkim,red) barulah kami  melakukan survei untuk memastikan layak atau tidak layak menerima sarana MCK ini,”jelasnya.

Ditambahkan Dedi, tiga lokasi yang akan menjadi sasaran kegiatan pembangunan sarana MCK tahun ini yang sudah ditetapkan yakni Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Desa Agung Jaya, Kecamatan Air Manjuto. Kemudian masjid yang berdekatan dengan pesantren di wilayah Desa Bandar Jaya, Kecamatan Teramang Jaya dan  di wilayah Desa Ranah Karya, Kecamatan Lubuk Pinang.

Anggaran pembangunan MCK ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Mukomuko tahun 2020.

”Besok (hari ini,red) kita akan cek lokasi di wilayah Kecamatan Lubuk Pinang. Kita harapkan program pembangunan MCK di tiga lokasi ini dari awal hingga akhir berjalan lancar tanpa ada kendala,”harapnya (Mc Kominfo)

BACA JUGA:  HUT ke-52, Provinsi Bengkulu Terus Raih Prestasi Membanggakan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan