Gerak Cepat Bantu Korban Gempa Cianjur, Laziznu PCNU Mukomuko Aksi Galang Dana

0
Laziznu PCNU Mukomuko saat Galang Dana Korban Gempa Cianjur Foto/Dok

Mukomuko, Word Pers Indonesia – Pasca tragedi bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur padaa Senin (21/11) lalu, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) dan PCNU Kabupaten Mukomuko membuka aksi menggalang dana untuk korban bencana gempa Cianjur, Rabu 23/11/2022.

Ketua LAZISNU Mukomuko, Wahid Nur Sodiq mengajak kepada seluruh warga nahdliyin agar ikut serta membantu korban bencana di Cianjur melakukan doa bersama dan melakukan penggalangan dana.

“Selanjutnya dana yang di himpun akan sesegera mungkin di alokasikan untuk korban bencana di cianjur,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pengurus LAZISNU juga menjelaskan, perlu kiranya rasa kepedulian kita terhadap korban bencana di Cianjur agar segera di tangani secepat mungkin dalam upaya trauma healing kepada korban bencana.

“Kemudian atas insiden korban bencana LAZISNU dan pcnu juga Cepat bergerak melakukan rapat koordinasi dengan pengurus lainnya mengintruksikan agar secepatnya terjun kelapangan melihat para korban bencana di Cianjur.” ungkapnya.

Disisi lain, Wakil Ketua PCNU, Saliman juga mengungkapkan bahwa solidaritas kita terkait musibah ini, dari golongan ormas NU Tentunya tak lain adalah rasa kemanusiaan.

Menurutnya, Penggalangan dana ini dilaksanakan hingga tingkat desa dengan dikoordinasikan di tingkatan kecamatan sebagaimana dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Penarik, Mukomuko melalui Lembaga Amil Zakat Sodakoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU).

“Meneruskan pesan amanat dari PCNU, kita sudah umumkan kepada warga NU untuk bisa menyalurkan bantuannya kepada Lazisnu Mukomuko dengan dititipkan melalui LAZISNU,” jelasnya kepada awak media.

Nantinya sebagaimana penggalangan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam lainnya, bantuan kemanusiaan bisa diberikan dalam bentuk uang, ataupun kebutuhan logistik lainnya.

Pengurus NU berharap agar kegiatan penggalangan dana ataupun bantuan ini bisa meringankan beban para korban bencana alam gempa Cianjur ini.

“Kami langsung koordinasikan kepada semua pengurus sehingga nantinya bisa segera direalisasikan bantuan ini. Kita berdoa agar para korban diterima di sisi-Nya dan para korban lainnya diberikan kesabaran,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko, Safaat pun mengapresiasi penggalangan dana tersebut.

“Kami mengapresiasi kepada semua pihak, terutama Laziznu dan PCNU Mukomuko yang telah berperan aktif turut memberikan perhatian kepada korban Gempa di Cianjur,” ucap safaat.

Politikus PKB ini menjelaskan, aksi itu merupakan kepedulian yang sangat baik, dan menumbuhkan jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi.

“Bantuan tersebut pasti akan bermanfaat, tentunya akan mengalirkan amal jariyah untuk kita semua, dan Semoga musibah ini cepat berakhir dan keluarga koban ditabahkan, sehingga kehidupan masyarakat kembali normal,” jelas Anggota DPRD Mukomuko dapil II ini.

Adapun untuk pengumpulan dana bisa dikirim lewat Scan Qris atau no rekening LAZISNU Mukomuko:

BRI: 5586-01-016236-53-3 A/N LaziznU PCNU Mukomuko
BSI: 7197274907 A/N Laziznu PCNU Mukomuko

Untuk Konfirmasi lebih Lanjut hubungi NU CARE-LAZIZNU MUKOMUKO NMID: Id2022162228573 A01. (Red/Bbg