IAIN Bengkulu Peringkat 2 Kampus Bebas Korupsi se- Indonesia

WORDPERS.ID – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu masuk dalam peringkat nomor 2 kategori kampus Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri ( PTKIN ) se-Indonesia. Ini berdasarkan hasil Penilaian Pendahuluan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam terhadap 15 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri ( PTKIN ) yang ditetapkan sebagai Pilot Projek penetapan unit kerja berpredikat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada 17-26 Februari 2020.

Dari hasil penilaian pendahualan tersebut dan beberapa kesimpulan dari Tim Penilai dari Dirjen Pendis, IAIN Bengkulu berada di urutan ke-2 setelah UIN Jakarta menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Pencapaian yang luar biasa ini menjadi bukti bahwa IAIN Bengkulu telah berhasil menjadi lembaga yang bebas dari korupsi dengan pelayanan Publik yang sangat memuaskan. 

Drs H Abd Siregar M.Ag selaku Kepala Biro AUAK IAIN Bengkulu mengatakan, pihaknya mengapresiasi hasil penilaian Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) tersebut. “Ini merupakan wujud dari kerja keras semua stake holder  IAIN bengkulu,  kita berharap hasil  ini dapat kita pertahankan, dan kedepan dapat lebih ditingkatkan kinerja serta bagian apa saja yang masih belum maksimal, dan atas nama Pimpinan sangat bertrimakasih kepada segenap aparatur IAIN  Begkului yang sudah memberikan kinerja yang baik,” kata dAbd Siregar, Senin (2/3/3030).

Hasil kesimpulan dari penilaian pendahuluan Dirjen Pendis sendiri yaitu  sebagian besar PTKIN yang ditetapkan sebagai Pilot Projek telah memiliki data dukung (evidence) pembangunan zona integritas yang cukup lengkap. Sebagian besar PTKIN yang ditetapkan sebagai pilot projek telah melakukan inovasi pelayanan public, hasil survey persepsi korupsi, persepsi kulalitas pelayanan publik, dan integritas organisasi sudah cukup baik. (Rls/Hms IAIN Bkl)

BACA JUGA:  Mahasiswa Stikes Bhakti Husada Harumkan Kaur Raih 3 Besar Duta Bahasa

Posting Terkait

Jangan Lewatkan