Jumat Curhat Usai Subuh, Kapolres Mukomuko Tegaskan Akan Tindak Pebalap Liar

Word Pers Indonesia – Polres Mukomuko Polda Bengkulu kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat. kali ini kegiatan dilaksanakan setelah sholat subuh bertempat di Masjid Ar-Rahman Sat Lantas Polres Mukomuko, Jumat (17/3/2023).

“Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H, S. Ik, M.H. didampingi oleh Kasat Binmas AKP I Gde Arya Nandana,S.H,M.H. mengatakan, selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, kegiatan jumat curhat pada sholat subuh tersebut juga untuk menyerap informasi dari masyarakat mengenai situasi Kamtibmas setempat.

“Pengembangan dari Jumat Curhat selesai Sholat Subuh yaituh,”dilanjutkan program kepolisian menyambangi warga untuk menyerap informasi dari masyarakat mengenai situasi Kamtibmas,” ujar Kapolres Mukomuko

“Selain itu, Jumat Curhat yang dilaksanakan subuh ini juga untuk menyerap aspirasi, saran, maupun masukan dari warga masyarakat untuk memajukan Polri dalam bertugas memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,”ucap Kapolres.

“Dalam kegiatan Subuh Curhat tersebut, Kapolres Mukomuko mengajak kepada jamaah sholat Subuh di Masjid Ar-rahman, untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Lanjut Kapolres Mukomuko,” disini kami dari kepolisian mengajak bapak, ibu, dan saudara-saudara sekalian untuk bersinergi dengan Polri untuk menjaga kamtibmas ditengah-tengah masyarakat.”

“Dari salah seorang jamaah Sholat Subuh menyampaikan yaituh, terkait balap liar yang sering terjadi di kawasan pantai abrasi, para jamaah menyampaikan untuk kegiatan tersebut meminta tolong agar dibubarkan dan kalau perlu dilakukan penangkapan terhadap pelaku aksi balap liar. Dan para jamaah juga mengapresiasi atas kinerja anggota Sat Lantas Polres Mukomuko saat melakukan penangkapan terhadap pelaku aksi balap liar beberapa waktu lalu.

“Mendengar curhatan jamaah,” Kapolres Mukomuko langsung menanggapi, memastikan tidak ada lagi aksi balap liar kedepannya. Kapolres Mukomuko melalui Sat Lantas dan Sat Sabhara akan menindaklanjuti apa yang disampaikan jamaah. Kapolres menjelaskan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas dari pihak kepolisian, melainkan tugas dari semua komponen masyarakat,”pungkasnya.

BACA JUGA:  Siaga 98 berharap Presiden Joko Widodo segera Bahas Soal Pembangunan Nasional

“Dilanjutkan, untuk itu kami memerlukan bantuan dari seluruh elemen lapisan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Kami juga telah menyebar Call Center 110 untuk memudahkan masyarakat melapor ke pihak kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas. Terutama aksi balap liar yang kerap terjadi dikawasan Pantai Abrasi.” ungkapnya.

“Harapannya dengan Call Center 110 ini masyarakat tidak segan untuk menginformasikan kepada Polri dalam kaitan menjaga keamanan wilayah,” terang kapolres

“Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau kepada para remaja agar menjauhi berbagai bentuk kenakalan remaja seperti tawuran, balap liar, maupun pelanggaran lalu lintas,” tutupnya. (Red/Polri)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan