Kebakaran SMPN 1 Bengkulu Utara, Ketua DPRD Langsung Cek TKP

wordpers.id, Bengkulu Utara – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara Sonti Bakara, mengecek langsung lokasi kebakaran SMP N1 Bengkulu pada, Rabu (25/3/2020).

Musibah kebakaran diperkirakan terjadi sekitar Pukul 01.30 WIB dini hari, Rabu (25/3/2020).

Mendengar kabar mengejutkan tersebut, Sonti Bakara langsung turung melihat kondisi terbakarnya salah satu fasilitas pendidikan yang ada di Bengkulu Utara tersebut.

“Begitu mendengar kabar saya langsung turun, setelah saya cek kondisinya sangat memprihatinkan. Karena beberapa bangunan terbakar dan salah satunya laboratorium beserta alatnya,” ungkap Sonti Bakara yang prihatin melihat musibah kebakaran tersebut.

Karena bangunan tersebut merupakan penunjang proses belajar mengajar di SMP N1 Bengkulu Utara, Sonti mendorong eksekutif untuk segera melakukan perbaikan dengan anggaran yang ada.

“Kita mendorong eksekutif untuk segera menghitung biaya yang dibutuhkan untuk perbaikan, bisa mengunakan dana DAK. Agar nantinya proses belajar mengajar di sekolah ini tidak terganggu,” pungkas Ketua DPRD yang selalu tanggap terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat tersebut.

Disisi lain, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto mengungkapkan (Dilangsir dari LiputanBengkulu.com), investigasi sementara berdasarkan keterangan Agus Wahyudi yang merupakan penjaga SMPN 01. Kebakaran di sebabkan konsleting listrik, di rumah Penjaga sekolah. Yang mana, sebelum kebakaran terjadi, spaning listrik tidak stabil.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, kebakaran di akibat arus pendek konsleting listrik di rumah penjaga sekolah. Masih dilakukan investigasi lebih lanjut oleh personel, kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah, tanpa korban jiwa.” Tutupnya.

Sonti Bakara juga terlihat memberikan santunan kepada penjaga sekolah SMP N1 Bengkulu Utara yang mengalami musibah. Sonti berpesan agar tetap kuat dan tabah menghadapi cobaan tersebut.(DL)

BACA JUGA:  Pemerintah Libatkan Seluruh Desa dalam Pembangunan Jangka Panjang di Bengkulu Utara