Memalukan, Ikut Kontes Putri Indonesia Bengkulu Diduga “Sewa” Putri Daerah Lain

Bengkulu, Word Pers Indonesia – Ada banyak ajang kecantikan yang diselenggarakan di Indonesia, salah satunya ajang kecantikan yang cukup bergengsi adalah Puteri Indonesia dan Miss Indonesia. Kedua ajang tersebut akan melahirkan satu puteri terbaik tanah air yang akan dikirim untuk berkompetisi lebih lanjut di ajang kecantikan tingkat dunia.

Dan pada tahun 2023 ini Della Oktarina terpilih sebagai putri Indonesia Bengkulu 2023, terlihat dilaman instagram @dellaaoktarina dirinya banyak memposting kegiatan-kegiatan pribadinya, yang cukup mentereng dan membuat para wanita-wanita lain takjub dengan sejuta prestasi dan karir gemerlangnya.

Namun tak luput dari penelusuran para jurnalis, dan membuat penasaran dari manakah Putri cantik tinggi putih semampai sehingga bisa mewakili nama Provinsi Bengkulu di diajang nasional??

Awak media terus mencoba menelusuri, terlihat di sosial media Akun instagramnya, bila Della Oktarina pernah menjadi Pemuda Berprestasi Provinsi Sumatera Selatan, Finaslis Putri Indonesia Sumatera Selatan 2021, Putri Indonesia Sumatera Selatan FotoGenic 2021, Gadis Ikatan Bujang Gadis Prabu Mulih Sumsel, dan saat ini menjadi putri Indonesia untuk mewakili Provinsi Bengkulu 2023, kok bisa??

Banyak menorehkan prestasi di Sumatera Selatan, sukses berkarier dijakarta, kok bisa mewakili Bengkulu diajang bergengsi??, domisili dimana Bengkulunya? sudah berapa lama tinggal di Bengkulu? tak pernah memposting potensi Bengkulu, kok bisa mewakili Bengkulu? kini masih menjadi tanda tanya.

Menanggapi Hal tersebut, Pengamat Kebijakan Publik Bengkulu, Freddy W mengatakan bahwa Putri Indonesia dari Bengkulu harus hadirkan putri daerah (putri lokal, atau yang lahir di daerah) ya harus dari Bengkulu. Jangan sampai ada dugaan publik ada upaya pinjam, sewa atau beli kontestan putri dari luar provinsi untuk bela bengkulu.

BACA JUGA:  Keberhasilan Program CSR: Bank Bengkulu Terima Penghargaan dari Economic Review 2024

“Kalau ini terjadi, ini namanya manipulasi status dan data kependudukan, penipuan, manipulasi dan kebohongan Pemerintah Daerah via Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. Jangan sampai ini juga ada unsur dugaan kesengajaan yang dibiarkan oleh Kepala Daerah,” ujarnya.

Pengamat publik ini pun meminta untuk Janganlah memanipulasi apapun itu demi kemajuan daerah.

“Seolah dimanipulatif seperti ini, jangan lah. karena jejak digital tidak bisa berbohong dan ditutupi lo. Kalau tidak mampu kirim putri ya tidak apa apa, daripada berbohong kepada Publik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Saidirman, S.E., M.Si ketika dikonfirmasi belum bisa memberikan Jawaban terkait hal ini.

Seperti Dilansir dari laman, cnnindonesia.Com Syarat untuk ikut audisi Puteri Indonesia 2023 adalah sebagai berikut:

* Warga Negara Indonesia, perempuan berusia 18-25 tahun, belum menikah dengan tinggi badan minimum 170cm.
* Peserta daerah harus berdomisili atau berasal dari daerah yang diwakilinya.
* Memiliki pengetahuan umum dan berwawasan luas tentang pariwisata dan kebudayaan Indonesia.
* Berpenampilan menarik, cantik, cerdas, dan berkepribadian.
* Mampu berkomunikasi dalam bahasa asing (terutama Bahasa Inggris) akan memberikan nilai tambah.
* Diutamakan yang memiliki keahlian khusus atau prestasi pada suatu bidang (misalnya:musik,tari, tarik suara, kepemimpinan,bahasa, dan lain-lain).

Tulisan ini dilansir dari media Aktivitasnusantara.com dan sudah dipublikasian di beberapa media kemudian di olah oleh Redaksi. (Red)

Caption Foto: Della Oktarina saat menjadi Pemuda Berprestasi Provinsi Sumatera Selatan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan