Menuju PORA XIV Pidie 2022, Ketua KONI dan Pengurus Cek Sasana Boxing Pertina Simeulue

0
Ketua KONI bersama para pengurus saat Berkunjung ke Sasana Boxing Pertina Simeulue

Simeulue, Aceh, Word Pers Indonesia –  Ketua KONI Kabupaten Simeulue An. Syafrizal bersama para pengurus KONI dan didampingi oleh ketua Pengcab Pertina Simeulue meninjau lokasi Sasana Tempat latihan Boxing dan para Atlit yang sedang berlatih, 25/11.

Dalam kunjungannya itu bertujuan untuk mengecek situasi kondisi tempat latihan boxing dan para atlet yang sedang Berlatih berhubung PORA yang diselenggarakan di Kabupaten Pidie tinggal beberapa hari lagi.

Pada saat dikunjungi itu Para atlet Boxing dan pelatih merasa sangat senang dan lebih bersemangat dalam berlatih, Pasalnya para atlet dapat menyalurkan keluh kesahnya secara langsung mengenai Boxing di Kabupaten Simeulue, salah satunya kekurangan sarana dan prasarana untuk latihan yang sangat jauh ketinggal dibandingkan dengan di Daerah Daratan.

Ketua KONI merasa kagum dan terharu melihat para atlit yang sedang berlatih, walaupun kondisi alat latihan masih menggunakan alat bekas atau seadanya, namun, para Atlit Boxing Pertina Simeulue ini tetap Semangat dan tekun dalam latihan untuk mencapai Prestasi dan cita-cita,

Untuk kita ketahui, pada saat Acara Pembukaan TC atlet dan pelepasan kontingen PORA Kabupaten Simeulue menuju PORA XIV Pidie 2022 pada hari jum’at yang lalu,

Ketua KONI Syafrizal juga telah menyampaikan dihadapan Pj.Bupati dan para pejabat yang hadir pada saat itu, Beliau menyampikan, Dalam rangka kita mengikut sertakan para atlet ke PORA, tentunya banyak hal dan rintangan yang kami hadapi terutama menyangkut dengan Financial/ Dana.

Pada saat ini atlet kita menggunakan alat-alat seadanya, tidak ada alat-alat baru, bahkan yang dipakai banyak alat-alat yang sudah kadaluarsa dan semestinya alat-alat tersebut sudah tidak layak pakai lagi, namun inilah yang dipakai oleh para atlet kita untuk latihan dan digunakan di PORA nantinya.

Kami selaku Ketua KONI bersama Pengurus KONI sudah berusaha sedaya mampu kami, untuk mengusulkan kepada pimpinan agar ada Dana tambahan di Anggaran Perubahan supaya dapat terakomodir kepada para atlet kita,” jelasnya.

Labih lanjut ia mengatakan, “Sudah 2 (dua) Bupati yang meneken usulan kami, yaitu Bupati periode 2017-2022 dan Pj. Bupati, namun sedikit pun tidak dikabulkan.

Inilah sangat kecewa kami sedikit pak, tapi ini tidak mengurangi semangat kami bersama para atlet untuk mempertahankan harkat dan nama baik pulau Simeulue untuk Bangsa dan Negara melalui prestasi-prestasi olahraga ini,” begitu yang disampaikan Ketua KONI pada Acara itu.

Kemudian, Pelatih Boxing MARDIAS yang dijuluki Sleher Beton mengatakan,” Kami sangat senang dan bangga dengan kedatangan Ketua KONI bersama para pengurusnya,

Dengan kedatangan Ketua KONI ke tempat latihan, kami dapat lebih bersemangat dalam berlatih,, dan bisa menyampaikan curhatan para atlet untuk kemajuan Cabang olah raga yang ada di Kabupaten Simeulue kedepan, khususnya Boxing,

Beliau juga tadi memberikan semangat dan motivasi kepada atlit agar tetap semangat dan terus berlatih dengan tekun agar bisa terus meraih mendali emas dan tercapai cita -cita atlit,

Kami menilai, Ketua KONI ini adalah sesosok bapak Olah raga, yang sangat peduli dengan kemajuan olah raga dan para atlit disimeulue,

Perjuangan Bapak KONI ini sungguh luar biasa, beliau bisa kita katakan Pahlawan Olah Raga, berbagai upaya, usaha telah beliau lakukan demi untuk kemajuan cabang olah raga dan para atlit, kami kagum padanya, walaupun harapannya belum tercapai,” kata Mardias (Wak rimba)