Pemkab Mukomuko Diskusi Dana Amanah Masyarakat Mandiri

Wordpers.id, Mukomuko – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar  kegiatan forum diskusi Dana Amanah Masyarakat Mandiri (DAPM). Kegiatan diskusi ini bekerjasama dengan Asosiasi UPK Kabupaten Mukomuko.

“Diskusi ini bertujuan untuk mengurai berbagai kendala dan mencari solusi terkait persoalan pengelolaan Dana Amanah Masyarakat Mandiri (DAPM) didaerah ini. Dan dapat menemukan solusi dari berbagai persoalan dan kendala yang dihadapi dalam pengelolaan DAPM di Kabupaten Mukomuko kedepannya,” kata Kepala DPMD Mukomuko, Gianto yang diwakili Sekretaris, Syafriadi dalam sambutannya kemarin.

Ditambahkannya, dalam diskusi ini nanti, masing-masing Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) dan Unit Pengelola Kegiatan (UPK) dapat memaparkan pengalamannya dalam  pengelolaan DAPM.

“Selain memaparkan juga  menjelaskan berbagai kendala yang dihadapi selama ini. Jadi para narasumber juga diminta untuk dapat memberi pandangan untuk menemukan solusi terhadap beberapa kendala yang dialami selama ini, oleh BKAD dan UPK dalam pengelolaan DAPM ini,”jelasnya.

Acara forum diskusi ini digelar di aula Beppelitbang dan berjalan lancar. Narasumber dari kegiatannya diskusi ini sendiri dari pihak Kajaksaan Negeri Mukomuko,  Kasi Datun, Dwi Pranoto, Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD), Kasimin, Kabag Ekonomi dan SDM Setdakab Mukomuko, Yuli Yarman, dan Bagian Hukum Setdakab Mukomuko, Desy Fatrismawati. (Mc MM)

BACA JUGA:  Pemdes Tanjung Jaya Ipuh Salurkan BLT Dana Desa Tahap Awal