Pencegahan Covid 19, Kejari Mukomuko Semprotkan Disinfektan

Wordpers.id, Mukomuko – Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko melaksanakan penyemprotan disinfektan sebagai upaya sterilisasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Kantor Kejari Mukomuko 21 Maret 2020.

Penyemprotan dipimpin oleh Kepala Kejari (Kajari) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko yang meliputi seluruh ruangan kerja, tempat pelayanan, masjid hingga kendaraan tahanan.

“Dengan pelaksanaan penyemprotan ini diharapkan kawasan tersebut dapat steril dan upaya pencegahan penyebaran virus corona dapat dimaksimalkan,” kata Hendri Antoro usai penyemprotan.

Kajari menyebutkan, jika sebelumnya pihaknya telah melakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah yang melibatkan Para Kasi dan seluruh pegawai beserta honor pada kejaksaan negeri tersebut.

“Upaya tersebut sebagai langkah pencegahan penyebaran Corona Virus Dieses (COVID-19) di sini. Hasil pemeriksaan kemarin, rata-rata suhu badan 36 derajat celcius dan paling tinggi 36,6 derajat celcius, sedangkan untuk tekanan darah masih dalam angka yang normal,” ujarnya.

Hendri Antoro juga mengucapkan terimakasih kepada TIM Gugus Depan yang telah bergerak cepat dan tanggap dalam menangani penyebaran virus corona di Kabupaten Mukomuko dengan melakukan upaya-upaya pencegahan.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja dari tim gugus kita yang telah terbentuk sebelumnya, salah satunya dari dinas kesehatan, mereka sangat cepat dan tanggap dalam megantisipasi penyebaran virus corona di kabupaten Mukomuko ini,” katanya.

Diketahui cairan disinfektan efektif dapat membunuh virus tersebut, maka dari itu harus dilakukan penyemprotan sebagai pencegahan. Namun disamping itu, harus pula diikuti pola hidup bersih dan sehat.

“Kita juga harus rutin cuci tangan dengan sabun, kemudian pola hidup bersih dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita dan sekitar kita,” pungkas Hendri. [Mj]

BACA JUGA:  KBM Tatap Muka di Kabupaten Mukomuko Boleh, Asal Sekolah Siap

Posting Terkait

Jangan Lewatkan