Peran Sosial Para Pemuda Rejang Lebong Semakin Meningkat

Wordpers.id, REJANG LEBONG – Peran para pemuda terutama para pelajar di Kabupaten Rejang lebong pada tahun ke tahun semakin meningkat,

Hal ini dibuktikan pada hari ini, Jum’at (24/1). Para pelajar MAN Rejang lebong sangat antusias mendonorkan darah mereka.

Terhitung jumlah pelajar yang mendonorkan darah pada hari ini ada 128 Kantong darah, ini merupakan jumlah yang besar dalam sehari melakukan aksi donor darah sukarela.

Dengan adanya bukti ini bisa dipastikan para pemuda di Rejang Lebong dari tahun ke tahun semakin meningkat dalam hal sosial (Donor Darah).

Hal itu tidak terlepas dari peran PMI Kabupaten Rejang lebong. Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang lebong Hendra Wahyudiansyah SH, mengatakan sangat berterima kasih atas banyaknya jumlah darah yang terkumpul dari para pemuda/pelajar ini.

“Saya sangat mengapresiasi atas apa yang telah mereka perbuat, karna setetes darah mereka bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” ujarnya.

Disisi lain, Kepala Sekolah MAN Rejang lebong Saidina Ali menuturkan kegiatan itu rutin mereka laksanakan dalam kurun waktu dua bulan satu kali. Dan dari tahun ke tahun jumlah darah yang di kumpulkan semakin lama semakin meningkat.

“Insya allah kami akan terus melakukan kerja sama bersama PMI, Karena mengingat Donor darah ini sangat bermanfaat bagi kita maupun orang lain, dan menurut saya kegiatan ini sangat efektif untuk program kemanusiaan di Rejang lebong,” Ungkapnya. (Rilis/MC Rejang Lebong).

BACA JUGA:  Bunda PAUD Provinsi Bengkulu Sabet Perhargaan Nasional

Posting Terkait

Jangan Lewatkan