Petugas Penjaga Perbatasan Dapat Bantuan Logistik Sembako dari DPRD Mukomuko

DPRD Mukomuko beri bantuan Logistik Sembako ke Posko Perbatasan Penyekatan Arus Mudik Idul Fitri Bengkulu-Padang
DPRD Mukomuko beri bantuan Logistik Sembako ke Posko Perbatasan Penyekatan Arus Mudik Idul Fitri Bengkulu-Padang

Word Pers Indonesia – Ketua DPRD Mukomuko Ali Saftaini beserta Rombongan menyantuni puluhan petugas penjaga perbatasan dari unsur Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan (Dishub), SAtpol PP Mukomuko, di perbatasan Bengkulu-Sumatera Barat, Jumat (7/5/2021).

Bantuan yang diberikan itu antara lain, Paket sembako dan logistik keperluan Penjaga pos perbatasan yang merupakan bantuan dari DPRD Mukomuko.

Ali Saftaini selaku ketua DPRD mengatakan, mereka merupakan garda terdepan memperketat orang yang bakal masuk ke Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu. Apalagi, petugas perbatasan ini demi bertugas rela meninggalkan keluarganya.

“Inisiatif Kami Selaku Dewan Perwakilan Rakyat, orang-orang seperti inilah yang perlu kita berikan, mereka merupakan garda terdepan pengamanan Pasca Covid 19 ini,” terang Ali Saftaini.

Dia mengatakan, pihaknya harus selalu mengawal masyarakat dan perlu mengetahui apa kebutuhan para petugas pos perbatasan ini, sehingga segara dibantu.

Ketua DPRD Mukomuko ini berharap, mereka bisa konsisten dan tetap semangat menjaga perbatasan di sini. Dia menilai petugas penjaga perbatasan ini punya kontribusi yang besar terhadap pencegahan Covid-19.

“Sudah mereka yang menjaga kesehatan (warga Mukomuko), kalau tidak ada mereka, bebas saja keluar masuk masyarakat Bengkulu Khusunya Mukomuko,” tukas dia.

Sementara itu, Kapolres mukomuko AKBP Andi Arisandi S.ik MH memberikan Apresiasi atas kunjungan Ketua DPRD mukomuko beserta rombongan ke Posko di perbatasan Bengkulu-Sumbar tersebut.

Kapolres Mukomuko Andi Saat Diwawancarai di Perbatasan Bengkulu-Padang
Kapolres Mukomuko Andi Saat Diwawancarai di Perbatasan Bengkulu-Padang

“Apresiasi dan kami ucapkan terima kasih kepada Rombongan DPRD Mukomuko, Hal tersebut dilakukan semata-mata demi melihat kesiapan Posko dan para petugas Satgas gugus covid-19,” terangnya.

Ia menambahkan, Mulai dari awal perencanaan sudah mengikuti perkembangannya, termasuk penganggarannya juga. ini sebagai bentuk evaluasi buat pihak kami yang sudah merencanakan, pastinya ada kekurangaannya.

“Dengan evaluasi teman teman anggota Dewan, semakin sempurnalah posko perbatasan ini untuk mencegah penyebaran covid 19. Banyak catatan yang kami terima, yang jelas kami akan benahi hingga usai penjagaan Posko penyekatan Lebaran Idul Fitri Tahun Ini,” tutup Kapolres. (Redaksi)

Next Post

Maknai Ramadhan, HJCI Wil Bengkulu Bagikan Paket Sembako dan Takjil Ke Panti Asuhan

Sab Mei 8 , 2021
Bengkulu Selatan, Word Pers Indonesia –  Memaknai keistimewaan bulan Ramadan 1442 H, Honda Jazz Club Indonesia (HJCI) Wilayah Bengkulu membagikan paket sembako ke Panti Asuhan AR-RAUDAH yang berlokasi di jl h Yassin kabupaten Bengkulu Selatan dan bagikan Takjil ke masyarakat yang dilaksanakan di depan Rumah Makan Japang Kabupaten Bengkulu selatan, […]
HJCI Bagikan Sembako takjil Ke Masyarakat yang melintas