PUPR Aceh Barat Mulai Perbaiki Dan Aspal Jalan Seumantok Diterjang Banjir

Aceh Barat : Word Pers Indonesia-Setelah sempat rusak dan terputus akibat diterjang banjir tahun lalu, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat tahun ini mulai melakukan perbaikan secara permanen badan jalan penghubung Panteu Ceureumen-Seumantok, yang berada di Desa Seumantok, Kecamatan Panteu Ceureumen kabupaten Aceh barat.

Dimana sebelumnya Dinas PUPR Aceh barat sempat melakukan penanganan darurat terhadap badan jalan tersebut pasca putus diterjang banjir 2023 lalu.

Kepala Dinas PUPR Aceh Barat, menyebutkan rehab badan jalan yang dilakukan oleh dinas itu nantinya hingga diaspal kembali.

Sebelum pengaspalan dilakukan, kata dia, saat ini sedang dilakukan perkerasan kaku atau rigid pavement dan selanjutnya baru diaspal.

Ditangani Secara Darurat Usai Putus Diterjang Banjir Jalan Semantok Kembali Bisa Dilalui

“Sampai perkerasan kaku (rigid pavement), setelah itu bagian permukaannya akan diaspal ungkap kurdi,” yang dilansir CATAT.CO, Senin, 13 Mei 2024.

Kata dia, guna mencegah kerusakan kembali saat banjir terjadi pihaknya juga membangun penahan talud dan saluran serta body jalan utama.

“Aspal tahun ini, penahan talud dan saluran, body jalan utama. Panjang total kurang lebih 100 meter,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada Januari 2024, Dinas PUPR setempat juga telah melakukan normalisasi sungai serta pembangunan tanggul untuk penahan.

BACA JUGA:  Gubernur Bengkulu Pastikan 200 Ton Beras siap Meluncur Ke Masyarakat