Rekruitmen Polri Polda Bengkulu Catat 731 Animo

Wordpers.id – Tahapan Penerimaan Polri Tahun 2020 telah berlangsung sejak 1 maret hingga 21 maret 2020 mendatang, dari pantauan di loket pendaftaran Biro SDM Polda Bengkulu hingga saat  ini (18/03/20 )  sudah ada 731 orang telah mendaftarkan diri secara online menjadi calon anggota Polri.

Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol Tri Bisono Soemiharso, S.IK, MH, melalui Kabag Dalpers Biro SDM Polda Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo S.Ik selaku panitia pelaksana mengatakan dari 731 orang yang telah mendaftarkan diri sudah ada 301 orang yang berkasnya telah dilakukan verifikasi secara langsung di Mapolda Bengkulu. Untuk diketahui yang banyak peminatnya adalah bintara Polri, dan dalam verifikasi berkas pihaknya melibatkan dukcapil dan diknas.

“kita langsung hadirkan pihak dukcapil dan diknas untuk memverifikasi berkas para calon anggota Polri. Kegiataini tentu dilaksanakan secara transparan, dan gratis tanpa adanya pungutan.” Terangnya.

Itu untuk diketahui untuk kuota penerimaan bintara Polri berjumlah 243 sedangkan untuk kuota penerimaan Akpol dan Tamtama masih menunggu kouta yang diberikan dari mabes Polri.

Kabag Dalper Polda Bengkulu juga menyampaikan kepada pemuda – pemudi yang ingin mengabdikan dirinya menjadi anggota Polri silahkan mendaftarkan dirinya ke Polres terdekat dan Biro SDM Polda Bengkulu.

BACA JUGA:  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dalam Menanamkan Sikap Toleran Sejak Dini