Sekda Kaur, Buka Manasik Haji Tahun 2020

Wordpers.id, Kabupaten Kaur – Pemerintah Kabupaten Kaur yang bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur menggelar acara manasik Haji Pada Kamis (23/1/2020) di Masjid Al-Kahfi Bintuhan. Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Kaur Gusril Pausi, Sos, MAP yang di wakili oleh Sekretaris Daerah H.Nandar Munadi, S. Sos, M.Si yang didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kaur H. Zainal Abidin, MH, Kabag Kesra Robi Antoni dan Kasi Haji dan Umroh Drs. H. M. Nasir.

Melalui sambutannya Sekda mengucapkan selamat kepada seluruh calon jamaah haji yang akan mengikuti kegiatan manesik ini, karena menurut Sekda kegiatan ini merupakan pelatihan atau training tahap awal untuk menunaikan ibadah haji, oleh sebab itu diwajibkan bagi seluruh calon haji untuk mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir.

“Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh calon haji yang telah terdaftar, selain itu saya menghimbau kepada seluruh jamaah untuk tetap menjaga kesehatan, mengatur pola makan dan sering melakukan olahraga agar fisik tetap tetap bugar sampai hari pelaksanaannya nanti.” terang Sekda.

Selanjutnya Sekda juga menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Kaur karena beliau belum bisa hadir dalam acara ini dikarenakan jadwal beliau sangat padat, namun Bupati Gusril berpesan kepada seluruh jamaah calon haji Kaur agar terus mengikuti kegiatan manasik ini dari awal sampai akhir, supaya nanti diharapkan seluruh jamaah haji Kaur dapat menunaikan Rukun Islam yang ke-5 ini dengan baik dan lancar sehingga menjadi haji yang mabrur.

Sementara itu H.Zainal Abidin mengatakan kalau kegiatan ini telah terjadwal dengan baik oleh penyelenggara haji dan umroh Kaur dan apabila ada perubahan jadwal pasti akan kami beritahukan secepatnya. (MC Kabupaten Kaur)

BACA JUGA:  Kadis PMD Kaur Himbau Seluruh Kepala Desa Jaga Ketertiban dan Keamanan

Berikut Jadwal Manasik Haji Kabupaten Kaur Tahun 2020 :

Posting Terkait

Jangan Lewatkan