Sri Astuti Mendorong Generasi Muda Manfaatkan Ramadan dengan Penuh Ketakwaan

Word Pers Indonesia – Dalam sebuah peringatan yang tegas, Anggota DPRD Kota Bengkulu, Hj. Sri Astuti, S. Pd., SD, mengajak generasi muda untuk memanfaatkan bulan penuh kemuliaan Ramadan dengan penuh ketakwaan kepada Allah SWT. Menurut beliau, generasi muda harus senantiasa menjalankan tugas mereka dan menjauhkan diri dari larangan-larangan yang ada.

Menurut Hj. Sri Astuti, Ramadan adalah waktu yang tepat untuk mengintensifkan aktivitas keagamaan seperti menghafal dan membaca Al-Qur’an.

“Puasa Ramadhan jika dilakukan dengan baik sesungguhnya mampu menjawab persoalan bangsa. Karena di dalam puasa terkandung nilai-nilai pendidikan yang baik yang sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia seperti sikap ikhlas mengabdi, jujur, disiplin, dan dermawan yang pada akhirnya menghantarkan bangsa Rakyat Bengkulu menjadi Rakyat yang sejahtera,” katanya saat menjaring aspirasi masyarakat, Ahad, (24/3/2024).

Lebih lanjut, Hj. Sri Astuti menekankan pentingnya kegiatan positif dengan dasar keimanan yang kuat. Menurutnya, hal ini akan membentuk kepribadian yang kuat di tengah-tengah masyarakat, dipenuhi dengan rasa takwa akan ibadah dan ketaatan pada hukum-hukum Allah.

Beliau juga menyoroti pentingnya pembelajaran bagi pemuda remaja. “Sholat tahajjud terjaga dan belajar hingga menjadi insan manusia yang pandai akan ilmu, hingga menjadi pemuda remaja pelajar yang bersungguh-sungguh menghasilkan prestasi yang gemilang hingga hari ini dan esok itu milik pemuda,” tambahnya.

Pesan yang disampaikan Hj. Sri Astuti ini menggarisbawahi bahwa ilmu adalah kunci keberhasilan, keutamaan, dan keberkahan. Oleh karena itu, ia mendorong generasi muda Kota Bengkulu untuk senantiasa bersemangat dan tekun dalam menuntut ilmu, terutama dalam kehidupan sehari-hari mereka. (Red)

BACA JUGA:  Gus Ulil Soroti Pentingnya Kesehatan Rohani dalam Kehidupan Umat Islam