Tanggung Biaya Kontrakan Pakai APBD, Pemkot Kaji Serius

Wordpers.id, Kota Bengkulu – Bentuk kepedulian Pemerintah Kota Bengkulu kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19 atau virus Corona, Walikota Bengkulu sudah menggratiskan biaya PDAM, sewa di rusunawa dan menunda angsuran pinjaman samisake.

Kebijakan terbaru yakni Pemkot Bengkulu tidak memungut retribusi di pasar kepada para pedagang sampai 3 bulan ke depan terhitung awal April. Selain itu, ada rencana Pemkot Bengkulu untuk mengintervensi masyarakat yang tinggal di rumah kontrakan/bedengan degan cara menanggung biaya kontrakan menggunakan APBD.

Namun ini masih dikaji untuk dicari formulasinya.

“Pemerintah lagi mengkaji bagaimana memberikan intervensi kepada masyarakat kita yang ekonominya menengah ke bawah yang tinggal di bedengan. Mungkin bisa kita intervensi melalui APBD. Mudah-mudahan akan ketemu formulasinya agar tidak ada masyarakat kita yang terusir dari bedengannya karena tidak sanggup membayar,” ujar Helmi.

Pemkot, sambung Helmi juga sudah menyurati 2 mall di Kota Bengkulu yakni Bencoolen Mall dan Mega Mall termasuk PTM untuk melakukan penutupan sementara terkait antisipasi Covid-19 ini.

“Hari ini kita sudah menyurati 2 mall untuk dilakukan penutupan dalam rangka antispasi Corona. Kita tidak ingin terlambat mengantisipasi musibah dunia ini sehingga Provinsi Bengkulu berubah menjadi zona merah,” demikian Helmi.

BACA JUGA:  Tanah Sengketa, PN Bengkulu Malah Umumkan Eksekusi Lebih Cepat dari Jadwal