Wagub Rosjonsyah Minta Pemerintah Bersinergi Dukung Pembangunan Pondok Pesantren

Word Pers Indonesia, Mukomuko – Wakil Gubernur Bengkulu H.Rosjonsyah melakukan peletakan batu pertama pembangunan yayasan Pondok pesantren (Ponpes) Alfattah Nailul Anwar, di desa Sari makmur, kecamatan Air dikit,kabupaten Mukomuko.kamis(8/4).

Kedatangan Wakil Gubernur beserta Rombongan dan Para Pejabat di lingkup kabupaten Mukomuko beserta Ketua Dewan beserta rekan-rekan Dewan DPRD mukomuko, di sambut dengan Tarian Gandai dan pengawalan ketat dari aparat keamanan.

Tak mau ketinggalan, dari beberapa aliran pencak silat yang hadir yakni perguruan pencak silat kera sakti,Pagar Nusa dan Setia Hati serta Pasukan Sendiko Dawuh dan Banser.

Sepanjang jalan menuju lokasi Ponpes,terlihat pemandangan berjejer Ratusan jumlahnya para pendekar dan pasukan Sendiko Dawuh serta Banser membuat Pagar betis untuk melakukan pengamanan.

Dalam sambutannya,Wagub H.Rojonsyah sangat mengapresiasi dan sangat mendukung berdirinya Pondok pesantren Al-fatah Nailul Anwar ini.

“Saya berharap dan meminta supaya Pemerintah provinsi, pemerintah Daerah Mukomuko, para anggota DPRD mukomuko, Camat dan para pengusaha/perusahaan harus bisa bersinergi dan juga hendaknya harus memberikan dukungan dan sumbangan demi terwujudnya pembangunan pondok pesantren asuhan Gus Huda ini,” jelas wagub Rosjonsyah.

Ia menambahkan bahwa Para generasi penerus Bangsa akan mempunyai pondasi Agama yang kokoh dan berbudi luhur bila telah di gembleng dengan ilmu-ilmu agama.

“Inilah saatnya untuk investasi akhirat, salah satunya yakni dengan memberikan dukungan ke pondok pesantren. semoga Kedepannya pondok pesantren asuhan Gus Huda ini akan menjadi pondok pesantren yang modern,” pungkasnya.

Disisi lain tempat yang sama, saat Ketua DPRD mukomuko Ali Saptaini di mintai keterangan terkait Ponpes oleh awak media, mengatakan rasa syukur Wakil Gubernur sudah memberikan himbauan dan wejangan yang banyak.

“Alhamdulillah, kita selaku Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten Mukomuko tetap akan mensuport dan memberikan Dukungan sesuai dengan kapasitas ,”ujarnya.

Pengasuh ponpes Alfattah Nailul Anwar Gus Huda juga memberikan himbauan dan Warning untuk mendorong rasa saling peduli terhadap generasi penerus dan kaum milenial, pihaknya berniat tulus untuk mendirikan Yayasan pondok pesantren dan Sekolah islami berlandaskan Ahli sunah waljamaah ini.

“karna kami ingin supaya para generasi penerus Bangsa tidak mudah terpapar oleh faham Radikal yang semakin meningkat,” terang Gus huda.

Beliau juga berpesan kepada semua orang tua untuk lebih teliti/meneliti sekolah-sekolah islami.

“Pilihlah sekolah yang memang mempunyai landasan Islam yang toleran. Agar anak-anak kita bisa menjadi anak yang baik dan mau untuk mendoakan kita sebagai orang tuanya saat nanti kita telah tiada,” tutup Gus Huda.

Turut hadir dalam acara tersebut wakil gubernur beserta jajarannya, Bupati Mukomuko di wakilkan Asisten lll, kadis PMD, ketua DPRD, Waka DPRD dan anggota DPRD, Camat,kakan Kesbangpol, Kapolres di wakili Wakapolres,kepala Kemenag,ketua MUI kabupaten Mukomuko, ketua Ansor, Dandim di wakili jajarannya, Kapolsek dan anggotanya, para kades-kades di wilayah setempat dan para tamu undangan lainnya. (Edi.S)

Next Post

Jelang Ramadhan, Puluhan Liter Tuak Dan Miras Diamankan

Sen Apr 12 , 2021
Bengkulu Selatan, Word Pers Indonesia -menyambut Bulan Suci Ramadhan Satpol PP dibantu anggota Polres Bengkulu Selatan berhasil mengamankan Puluhan Botol minuman Jenis Vodka dan puluhan leter Tuak di salah satu warung yang berada di tengah kebun sawit kawasan Palak saman kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Kasat Satpol PP Bengkulu […]