Bandara Bengkulu Tambah Frekuensi Penerbangan Hadapi Mudik Lebaran

Wawancara aktivitas penerbangan di Bandara Fatmawati Soekarno

Bengkulu, Word Pers Indonesia – Eksekutif General Manajer (EGM) PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Heru Karyadi menyebutkan pihaknya telah menyiapkan 14 pergerakan pesawat untuk menghadapi lonjakan penumpang pada mudik lebaran Tahun 2022.

“Untuk mendukung mobilitas mudik lebaran akan ada penambahan pergerakan pesawat menjadi 14 pergerakan pesawat,” ujarnya, Minggu (17/4/2022).

Heru mengatakan, saat ini pihaknya menyiapkan 10 unit penerbangan untuk melayani penerbangan umum. Terlebih, pada awal puasa hingga saat ini terjadi penurunan penumpang sebesar 21 persen dari sebelumnya.

“Selama puasa ini sebanyak 1.100 orang terbang perhari melalui rute penerbangan, Jakarta, rute perintis, Mukomuko, Enggano dan Pagar Alam,” ujar Heru.

Heru memprediksi kenaikan jumlah penumpang pesawat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu yakni 2 pekan sebelum lebaran.

Sehingga pihaknya pun menambah armada pesawat untuk mengantisipasi penumpang membludak.

Heru menjelaskan, saat ini tiket mudik lebaran sudah tersedia di loket maskapai maupun online. Untuk tarif penerbangan, penjualan tiket bervariasi mulai dari harga Rp 600 ratus ribu sampai Rp 1,6 juta.

“Namun mendekati lebaran tarif ini akan naik, tapi tetap mengacu pada harga atas dan bawah,” kata Heru.

Bagi masyarakat yang ingin mudik penerbangan, lanjutnya, pemerintah telah menetapkan syarat wajib vaksin booster.

“Kalau baru vaksin dosis 1 wajib disertai dengan hasil PCR negatif dan untuk yang dosis 2 cukup disertai dengan hasil negatif antigen,” pungkasnya. (B.m)

BACA JUGA:  Diperbolehkan Setelah Dua Tahun Ditiadakan, Ini Kata Pemudik dan Pekerja di Bandara Soekarno-Hatta