Puncak Arus Mudik di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu

Bengkulu, Wordpers Indonesia – Memasuki hari ke-3 sebelum Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, pemudik yang telah memanfaatkan moda transportasi udara di Bandara Fatmawati Soekarno sebanyak 5.623 orang.

Executive General Manager (EGM) Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, PT Angkasa Pura II (Persero) Heru Karyadi mengatakan h-3 ini adalah puncak arus mudik lebaran melalui bandara nasional ini.

Ia memprediksi terdapat 1.800 hingga 1.900 penumpang pada penerbangan Jumat (29/4/2022) ini.

“Ini sudah memasuki puncak mudik. Hari ini saja sudah ada 16 kali penerbangan yakni 8 take off dan 8 landing pesawat. Juga hingga kemarin itu naik sekitar 12 persen atau rata-rata penumpang menjadi 1.406 perhari,” kata Heru.

Bukan hanya angkutan penumpang, namun juga angkutan cargo di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu mengalami peningkatan sejak H-7 lebaran.

Jika sebelumnya rata-rata perhari jumlah angkutan cargo ini mencapai 3.657 kilogram perhari, namun hingga H-4 lebaran rata-rata perhari sudah mencapai 4.869 kilogram perhari.

Heru mengatakan terdapat 4 maskapai penerbangan yang melayani arus mudik tahun ini yakni maskapai Lion air, Citilink, Garuda, serta extra flight dari Citilink dan Susi Air.

Pihaknya mengaku pemudik menggunakan moda transortasi udara lebih banyak berasal dari Pula Jawa tujuan Bengkulu dan pada arus balik nantinya diprediksi terjadi hal sebaliknya.

“Ada 75 persen penumpang berasal dari Pulau Jawa. Untuk arus balik, bisa dipastikan sebaliknya,” tukas Heru.

BACA JUGA:  Serah Terima Jabatan GM Baru Bandara Fatmawati Bengkulu