Ranting PAC Pagar Nusa Desa Karang Jaya Terbentuk, Ini Pesan Ketua dan Camat Teras Terunjam

Ranting PAC Pagar Nusa Desa Karang Jaya Teras Terunjam

Word Pers Indonesia – Peresmian Ranting Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa (PN) desa Karang Jaya, Kecamatan Trastrunjam, kabupaten Mukomuko tahun 2022. Adi Sudarno jabat sebagai ketua Ranting.

Ketua ranting PAC Adi Sudarno saat juga menjabat sebagai pengurus KONI kecamatan teras terunjam dan juga salah satu anggota komunitas ngopi bareng (KNB) yang markas besarnya terletak di Desa Sari Makmur, dibawah naungan Gus Huda (Pengasuh Ponpes).

Dalam sambutannya, Ketua PAC Adi Sudarno mengatakan, Pencak Silat adalah Seni Bela Diri Budaya Bangsa Kita, dan PN adalah salah satu pengembang Seni Bela Diri mempertahankan Ciri Khas Budaya Bangsa Indonesia.

“Dengan dibentuknya PAC Desa Karang Jaya ini akan menumbuhkembangkan Organisasi Pencak Silat Indonesia umumnya dan mengembangkan jati diri PN khususnya,” ujarnya.

Masih kata Adi, PN adalah Olahraga Seni Bela Diri Insyaa Allah akan mempersatukan Generasi Muda yg Kompak, Handal dan Berkualitas.

“Semoga dengan ini, untuk menuju Masyarakat Karang Jaya sehat, bermantabat dan mampu mengembangkan diri ke arah positif dan progresif. Jauh dari Narkoba dan Kenalan Remaja lainnya. Bravo PN sbg aset Budaya Bangsa yg hakiki dan asli milik NKRI Salut dan Siap mensupport PAC PN khususnya di KJ dan Kec. TT scr umumnya. Mari kt Olahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga,” terangnya.

Terpisah, Camat Teras terunjam, iskameri, SPd, MSi mengungkapkan Harapan kedepannya ia berpesan kepada para siswa baru perguruan pagar nusa adalah sehebat apapun ilmu yg kalian miliki tanpa dilapisi ilmu agama dan menjalankan ahlaq yang terpuji maka ilmu itu akan membawamu kedalam kenistaan.

“jadilah generesai yang tetap berahlaq berbudi luhur santun terhadap siapapun itu adalah yg harus kita bangun didalam diri seorang murid pagar nusa jagalah ahli sunah akidah nahdatul ulama agar tidak mudah di masuki ajaran ajaran yg akan mengadu domba islam sesama islam,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Adaptasi Kebiasaan Baru, Bupati Gusnan Ajak Masyarakat Rutin Olahraga

Ia juga memberikan makna “wangi tanpo kembang padang tanpo lampu” itu makna yg sangat besar artinya boposalam pagar nusa.

“Mohon do.a dan dukunganya segenap lapisan jajaran pemerintah desa semoga dengan adanya pagar nusa di desa karang jaya kecamatan tras trunjam selalu bisa mengayomi bangsa kita indonesia dari oknum oknum yg akan meng hancurkan bangsa kita ini. Jauh dari Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja lainnya seperti berjudi, kebut2-an Balap Liar, tawuran dan Seks Bebas,” Pungkas Camat Iskameri.

Untuk diketahui, Pusat Pencak Silat Pagar Nusa bertempat di Pesantren AFNA Desa Sari Makmur, yang jadi pembina langsung oleh Gus Huda, serta ketua cabangnya Arifin. (Bambang)