Kamtibmas Tetap Kondusif, Polda Bengkulu Catat 14 Laporan Masyarakat dalam 24 Jam Terakhir

Bengkulu, Word Pers Indonesia – Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi S.Ik., M.Si., menginformasikan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Bengkulu tetap kondusif selama 24 jam terakhir.

Berdasarkan data yang diterima oleh Polda Bengkulu dan polres jajaran, terdapat 14 laporan masyarakat yang telah tercatat dan dilaporkan di berbagai wilayah, termasuk Polda Bengkulu, Polresta Bengkulu, Polres Benteng, Polres BS, Polres Mukomuko, Polres Kepahiang, Polres Kaur, dan Polres Rejang Lebong.

Dari 14 laporan tersebut, terdapat variasi kasus yang melibatkan berbagai pelanggaran hukum. Di Polda Bengkulu, terdapat 1 kasus yang berkaitan dengan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Polresta Bengkulu mencatat 4 kasus, meliputi kejahatan fidusia, pencemaran nama baik, unjuk rasa (UNRAS), dan curanmor.

Sementara itu, di Polres Bengkulu Selatan (BS), terdapat 1 laporan mengenai KDRT. Polres Benteng melaporkan 1 kasus lakalantas, Polres Kepahiang tercatat 1 kasus tentang pelanggaran UU perlindungan anak, Polres Kaur melibatkan 2 kasus, yakni pencurian dan kejadian orang tenggelam. Di Polres Rejang Lebong, terdapat 2 kasus lakalantas, dan di Polres Mukomuko terdata 2 kasus, masing-masing penganiayaan dan pencurian.

Kombes Pol Anuardi menyampaikan, “Alhamdulillah, situasi Kamtibmas di Provinsi Bengkulu masih tetap kondusif. Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi di sekitar mereka agar kondisi di Bengkulu semakin kondusif.”

Polda Bengkulu berharap kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dapat terus ditingkatkan guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga.

Reporter: Ade Permana
Editor: Anasril

BACA JUGA:  Tanam Ganja, Pria ini Ditembak Polisi Lantaran Melawan