Rapat Finalisasi DPRD Kepahiang: RPJPD 2025-2045 Siap Menjadi Panduan Pembangunan

Kepahiang, Word Pers Indonesia DPRD Kabupaten Kepahiang, bersama dengan tenaga ahli, telah menyelesaikan tahap finalisasi pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Kepahiang Tahun 2025-2045. Kegiatan ini dilakukan dalam rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Banggar Kantor DPRD Kepahiang pada Senin (29/01/2024).

Dalam rapat tersebut, dilakukan penyempurnaan Ranwal RPJPD berdasarkan masukan yang sebelumnya telah diinventarisir melalui pembahasan bersama dengan pihak eksekutif. DPRD Kabupaten Kepahiang, bersama dengan tenaga ahli, juga melakukan penyelarasan RPJPD 2025-2045 terhadap Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Kepahiang Tahun 2022-2042.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepahiang, Andrian Defandra, S.E., M.Si, yang memimpin rapat, menyampaikan bahwa penyelarasan ini diharapkan menjadi dasar dan arah kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Kepahiang selama 20 tahun ke depan.

“Kita berharap RPJPD yang telah disempurnakan ini dapat menjadi arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Kepahiang. Sehingga bersama-sama kita menargetkan 20 tahun ke depan Kabupaten Kepahiang benar-benar menjadi kabupaten yang maju, mandiri, sejahtera, dan berdaya saing,” ungkap Andrian Defandra.

Dokumen hasil kesepakatan finalisasi pembahasan Ranwal RPJPD Kabupaten Kepahiang Tahun 2025-2045 yang telah disempurnakan akan ditandatangani oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Kepahiang bersama Bupati dalam berita acara dan nota kesepakatan bersama.

Rapat finalisasi pembahasan ini turut dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Kepahiang dari berbagai komisi, termasuk Ketua Komisi I, Nanto Usni, Sekretaris Komisi I, Franco Escobar, S.Kom, Wakil Ketua Komisi II, Maryatun, dan anggota, Hj. Dwi Pratiwi Nur Indah Sari, S.E., serta Wakil Ketua Komisi III, Drs. Basing Ado, dan anggota, Eko Guntoro, S.H.

Reporter: Rabiul Awal
Editor: Anasril