Pimpinan dan Anggota DPRD Kepahiang Melakukan Reses Dapil Masing Masing

0
DPRD Kepahiang
DPRD Kepahiang

Kepahiang, Word Pers Indonesia – Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang menggelar reses di daerah pemilihannya masing-masing pada senin (07/03/2022). Reses ini bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat di 4 daerah pemilihan.

Daerah pemilihan tersebut meliputi daerah pemilihan Kepahiang 1 yang terdiri dari kecamatan Kepahiang, daerah pemilihan 2 meliputi kecamatan ujan mas dan Merigi, daerah pemilihan Kepahiang 3 meliputi Kecamatan Bermani Ilir dan Muara Kemumu, serta daerah pemilihan Kepahiang 4 terdiri dari kecamatan seberang musi, tebat karai dan kabawetan.

Reses ini merupakan reses tahap 1 pada masa sidang 1 tahun 2022. Diharapkan melalui reses ini dapat menjaring aspirasi masyarakat disemua dapil, yang kemudian akan dirapatkan kembali melalui mekanisme paripurna DPRD sebagai bahan rencana kerja pemerintah daerah melalui usulan legislatif ke eksekutif.

Banyak usulan dari masyarakat yang disampaikan dalam reses seperti peningkatan jalan pertanian, irigasi, jembatan, penerangan lampu jalan, bantuan bibit pertanian, pupuk, peternakan, bidang pendidikan, bidang kesehatan dan lain-lain.

DPRD Kabupaten Kepahiang akan memaksimalkan usulan dari masyarakat untuk bisa diakomodir pada program dan kegiatan pemerintah kabupaten Kepahiang pada tahun anggaran selanjutnya.

Meski demikian, tidak semua usulan dan aspirasi yang disampaikan dapat diakomodir oleh pemerintah kabupaten Kepahiang mengingat keterbatasan dan ketersediaan anggaran yang dimiliki pemerintah kabupaten Kepahiang saat ini. (Robiul/Adv)