Kunjungi Dam Air Lais Kuro Tidur Bengkulu Utara: Destinasi Wisata Asri di Perkampungan Masyarakat

Word Pers Indonesia Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, menyimpan sejumlah destinasi wisata yang masih alami dan menarik bagi para pengunjung. Salah satu destinasi yang patut dikunjungi adalah Dam Air Lais di Desa Kuro Tidur, Kecamatan Kota Argamakmur, berbatasan dengan Kecamatan Padang Jaya.

Destinasi wisata ini, dikenal sebagai Dam Air Lais Kuro Tidur, memikat hati dengan keindahan alam yang asri, ditemani oleh bendungan yang dibangun oleh Balai Sumatera VII Provinsi Bengkulu pada tahun 1981. Meskipun terletak di perkampungan masyarakat, wisatawan dari dalam dan luar daerah dapat menjelajahi area ini tanpa kekhawatiran, karena aman dan nyaman.

“Wisata ini menjadi pilihan menarik untuk mereka yang mencari keindahan alam yang masih terjaga. Dam Air Lais memberikan pengalaman unik dengan suasana perkampungan,” ungkap seorang pengunjung lokal.

Meskipun begitu, kondisi sarana dan prasarana wisata ini masih memerlukan perhatian lebih, terutama dalam hal infrastruktur jalan menuju lokasi. Meski demikian, para pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk mencapai destinasi ini. Namun, perlu berhati-hati, terutama saat melalui jalan koral yang menuju kawasan wisata.

Perjalanan dari Kota Argamakmur ke Dam Air Lais Kuro Tidur memakan waktu sekitar 45 menit, baik menggunakan sepeda motor maupun mobil. Bagi yang penasaran dengan pesona alamnya, dijamin liburan Anda akan semakin berkesan. Mari kunjungi bersama keluarga dan orang tersayang untuk mengisi liburan yang tak terlupakan. Harga tiket masuk? Gratis!

Reporter: Rizal Piliang
Editor: Anasril

BACA JUGA:  Pemkab Bengkulu Utara Gelar Apel Gabungan dan Penyuluhan Hari Ginjal Sedunia