Ketua DPRD Kota Blitar Hadiri Kenduri 1000 Tumpeng, Ajak Generasi Muda Memajukan Kota Blitar

Blitar, Word pers Indonesia – ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Blitar dr Syahrul Alim menghadiri kenduri 1000 tumpeng peringati puncak Haul Bung Karno ke – 54 yang digelar serentak di jalan menuju Makam Bung Karno dan rumah masa kecil Bung Karno, Istana Gebang Kota Blitar. Ratusan warga antusias mengikuti kegiatan dengan memanjatkan doa, Kamis (20/6/2024).

Ketua DPRD kota Blitar didampingi Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, Sekretaris Daerah Kota Blitar, serta perwakilan TNI Polri. Nampak hadir juga Cucu Presiden pertama RI Ir Sukarno atau Bung Karno, Putera Sukarno Al Hadad putra dari Sukmawati Soekarnoputri.

“Rangkaian Haul Bung Karno ke -54 dimulai pagi dengan Doa Khataman Qur’an dilanjut sekitar pukul 16.00 dilanjutkan tahlil bersama kenduri 1000 tumpeng yang diikuti seluruh masyarakat kota Blitar bersama warga sekitar makam Bung Karno,”kata Syahrul Alim pada awak media.

Lebih lanjut Syahrul Alim mengatakan, setelah magrib kami mengadakan sholawat, seperti biasa rutinan peringatan haul Bung Karno dilaksanakan di makam bung Karno.

“Semua sudah tahu dan paham bahwa bungkarno itu adalah salah satu pendiri bangsa ini, beliau adalah sang proklamator di mana yang punya gagasan terhadap proklamasi adalah salah satunya beliau,”jelas Syahrul Alim.

Menurut Syahrul Alim, Beliau (Bung Karno) ini adalah sosok yang tentunya sangat kita banggakan kita agungkan dimana jasad beliau dimakamkan di kota Blitar Tepatnya di kelurahan Bendogerit kecamatan Sananwetan kota Blitar.

“tentunya dengan keberadaan makam beliau yang berada di kota Blitar ini sangat menarik pengunjung wisata rileji yang bisa mengundang warga seluruh Nusantara untuk berkunjung di kota Blitar ini sehingga kota Blitar perekonomiannya bisa meningkat,”tuturnya.

BACA JUGA:  Empat Perusahaan Panas Bumi Raih Anugerah Proper Emas dari KLHK

Syahrul Alim berpesan, generasi muda contohlah kegigihan beliau dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia ini, Beliau tidak sebentar dipenjara dimana mana demi perjuangan menegakkan kebenaran mencapai proklamasi.

“Dari seluruh Nusantara pernah disinggahi dalam pengasingan ataupun dipenjara diberbagai wilayah Indonesia, lihatlah wahai para pemuda khususnya warga kota Blitar pemuda pemuda Blitar, jasad beliau saja bisa memberikan kontribusi pada kota ini bisa memberi kehidupan pada warga kota Blitar, marilah wahai pemuda kita lebih semangat memajukan kota Blitar ini,”pungkasnya. (ADV/etk)