Gubernur Rohidin Mersyah, 7 Tahun Perkuat Infrastruktur Bengkulu dengan Pembangunan 483 Km Jalan

Bengkulu, Word Pers Indonesia – Selama tujuh tahun masa kepemimpinannya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mencatat prestasi gemilang dalam pembangunan infrastruktur, terutama di sektor transportasi. Salah satu capaian utamanya adalah pembangunan dan perbaikan jalan sepanjang 483 kilometer yang tersebar di seluruh Provinsi Bengkulu, memberikan dampak signifikan bagi mobilitas masyarakat dan peningkatan perekonomian daerah.

Dalam kurun waktu tersebut, Gubernur Rohidin berhasil menghadapi berbagai tantangan geografis dan keterbatasan anggaran untuk memastikan aksesibilitas yang lebih baik bagi masyarakat Bengkulu. “Kalau soal pembangunan jalan, saya bersama Wakil Gubernur selama menjabat 6-7 tahun, sudah melakukan perbaikan jalan di Provinsi Bengkulu sepanjang 483 kilometer. Andai semuanya dibangun di kota Bengkulu pasti sudah jauh lebih baik,” ujar Rohidin saat usai mendaftar sebagai bakal calon Gubernur, Kamis (29/08/2024).

Keberhasilan pembangunan infrastruktur ini mendapatkan apresiasi luas dari berbagai kalangan, terutama masyarakat yang langsung merasakan manfaatnya. “Bisa lihat jalan Tebat Monok ke Benuang Galing sepanjang 30 kilometer, kalau disebar di kota Bengkulu sudah seperti membangun 10 ruas jalan. Simpang Beringin, 3 arah Bengkok – daerah Apur, sudah 30 tahun jalan itu tidak pernah dibangun, sekarang sepanjang 34 kilometer sudah dibangun,” jelas Rohidin.

Ia juga menambahkan, “Daerah penghubung antara Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara, yang selama 35 tahun tidak pernah dibangun, kini sudah ada 35 kilometer yang rampung. Begitu juga Simpang Sendawar menuju Maras hingga perbatasan Bengkulu Selatan, sepanjang 28 kilometer yang selama 30 tahun tidak pernah dibangun, sekarang sudah terealisasi.”

Rohidin menegaskan, dengan menggandeng Meriani sebagai calon wakil gubernur, pihaknya optimis akan mempercepat pembangunan infrastruktur yang lebih baik lagi. “Kami pastikan bahwa infrastruktur yang kami bangun telah mengalami kemajuan signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” tegasnya.

BACA JUGA:  Tak Diakui Anak dan Dimusuhi oleh Ayahnya, Pria Ini Berhasil Jadi Jenderal TNI

Melalui capaian pembangunan infrastruktur yang adil dan merata ini, Gubernur Rohidin Mersyah berharap dapat membawa Provinsi Bengkulu menuju kemajuan yang lebih besar, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian seluruh masyarakat.(*)