Gubernur Rohidin Dukung SMKN 01 Kota Bengkulu Jadi Sekolah Percontohan

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Menghadiri Kegiatan Launching Kelas Industri Samsung dan TV Chanel Sekolah SMK Negeri 01 Kota Bengkulu, Minggu pagi (06/02/22).
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Menghadiri Kegiatan Launching Kelas Industri Samsung dan TV Chanel Sekolah SMK Negeri 01 Kota Bengkulu, Minggu Pagi (06/02/22).

Bengkulu, Wordpers Indonesia – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi Inovasi yang terus dikembangkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 01 Kota Bengkulu dalam Sistem Pendidikan.

Dijelaskan Gubernur Rohidin Dalam kunjungannya, Minggu pagi (06/02/22), Pemprov Bengkulu sangat mengapresiasi trobosan dan sistem Pendidikan yang di kembangkan SMK Negeri 01 Kota Bengkulu ini.

Selain Berprestasi, SMKN 01 sudah mulai mengarah ke sekolah mandiri. Di mana sistem pembiayaan ditopang dari kreatifitas siswa dan pengelolaan dana bos yang baik, sehingga sekolah mulai bisa jalan secara mandiri.

“Melalui pengelolaan dana boss dan subsidi untuk GTT/ PTT yang sebagian dibayar melalui APBD, kemudian sekolah mengelola kewirausahaannya dengan baik, ternyata sekolahnya sangat maju dan tidak membebani pihak manapun,” Tutur Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rohidin juga me-launching kelas industri Samsung dan TV chanel Sekolah serta menyaksikan penandatanganan MoU kerjasama dengan 50 Dunia Usaha, Dunia Industri, dan Dunia Kerja (DUDIKA).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Menjadi Saksi Penandatangan MoU SMK Negeri 01 Kota Bengkulu Bersama 50 Dunia Usaha, Dunia Industri, dan Dunia Kerja (DUDIKA). Minggu pagi (06/02/22).
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Menjadi Saksi Penandatangan MoU Kerja Sama SMK Negeri 01 Kota Bengkulu Bersama 50 DUDIKA, Minggu Pagi (06/02/22).

Gubernur senang dan bangga, di ulang tahun sekolah yang ke 52 tahun, Inovasi pendidikan serta kewirausahaan di SMKN 01 Kota Bengkulu berkembang dengan membanggakan lewat kerjasama dengan berbagai pihak.

Ia berpesan untuk terus membangun komitmen dalam pengembangan dan perbaikan pendidikan di SMKN 01, agar menjadi wadah belajar yang menyenangkan dan tempat menyemai prestasi yang membanggakan sekaligus menjadi tolak ukur mencetak generasi masa depan yang mampu untuk mandiri berwirausaha maupun melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Bengkulu Evriza mengatakan tidak ada masalah dengan penghapusan SPP di sekolahnya.

Evriza memastikan kegiatan belajar mengajar berjalan seperti biasanya. Bahkan selama masa pandemi agar kegiatan belajar mengajar dapat diikuti seluruh siswa khususnya belajar secara daring, pihak sekolah menyiapkan 415 Tab yang bisa digunakan siswa tidak mampu. (ADV)

Editor : Taufik Hidayat

Next Post

Ketua Ippelmas: Tetap Junjung Persatuan "Selamat Hari Pers Nasional"

Ming Feb 6 , 2022
Aceh, Wordpers Indonesia – Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue (Ippelmas) Aceh Barat Ahmad Hidayat yang Akrab Disapa Wak Rimba, Memberikan Apresiasi Kepada Seluruh Wartawan dan Jurnalis Se-Indonesia. Apresiasi ini di sematkan Ahmad Hidayat dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Yang bertepatan dengan hari jadi Persatuan Wartawan Indonesia […]
Ketua Umum Ippelmas Aceh Barat Ahmad Hidayat. Sumber : @Jurnalis Wak Rimba (Foto Hanya Ilustrasi)
September 2022
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930