Hujan Deras, Sesda Imbau OPD, Camat dan Lurah Pantau Rakyatnya

Wordpres.id, Bengkulu – Hujan deras yang mengguyur Kota Bengkulu, Rabu (22/1/2020) sejak pukul 15.30 WIB dikhawatirkan akan mengakibatkan banjir di beberapa titik lokasi. Seperti di kawasan perumahan belakang Asrama Haji Kelurahan Pekan Sabtu hingga pukul 17.30 WIB air sudah mulai menggenangi jalan dan pemukiman warga.

Maka dari itu Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu Marjon mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang terkait untuk siaga. Sebab ada potensi terjadi banjir bila hujan deras berlangsung hingga malam.

“Kepada OPD terkait, camat, lurah agar kiranya tetap siaga dan memantau kondisi wilayahnya masing-masing,” katanya.

“Kepada para camat dan lurah agar selalu memonitor kondisi wilayahnya masing-masing dengan selalu melakukan koordinasi dengan pihak terkait,” ucapnya.

Terkait dengan curah hujan yang cukup tinggi saat ini, terkhusus Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, PUPR agar tim rescue nya mulai berpatroli dan segera melapor ketika genangan air sudah mulai membahayakan warga,” kata Marjon.

Marjon mengaku sudah mulai mendapat laporan bahwa air sudah menggenang di perumahan belakang Asrama Haji dan kemungkinan di beberapa titik lainnya juga ada yang kondisinya sama. Namun masih menunggu laporan dan petugas.(Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

BACA JUGA:  Tekad untuk Bengkulu Lebih Baik, ini Langkah Gubernur Rohidin

Posting Terkait

Jangan Lewatkan