Kedekatan Personel Polres Mukomuko dan Pelajar dalam Program Polisi Cilik

Mukomuko, WOrd Pers Indonesia Polres Mukomuko menunjukkan kedekatan yang erat dengan para pelajar dalam melaksanakan program Polisi Cilik di SD IT AL HAFIDZ Mukomuko pada Selasa (14/5/2024). Polisi Cilik, atau yang dikenal sebagai Pocil, merupakan inisiatif pembinaan yang bertujuan memperkenalkan dan mendekatkan sosok Polri kepada anak-anak sejak usia dini untuk membentuk karakter yang disiplin.

Dalam upaya menanamkan sikap disiplin sejak dini, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mukomuko memberikan pelatihan dan pembinaan kepada anak-anak pelajar SD IT AL HAFIDZ Mukomuko melalui program Polisi Cilik (Pocil). Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna,S.I.K,M.Si, melalui Kasat Lantas Polres Mukomuko, AKP Rully Zuldh Fermana, S.I.K,M.Si, menyatakan bahwa kegiatan ini dipimpin oleh Aiptu Harlensi,S.H, didampingi dua personel unit Kamsel lainnya, dengan memberikan materi pelatihan seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB), 12 gerakan pengaturan lalulintas, sikap sempurna, sikap penghormatan, gerakan ditempat, gerakan variasi yel-yel, serta pembinaan kedisiplinan dalam berlalulintas.

“Kegiatan ini merupakan wujud kedekatan kita sebagai anggota Polri dengan anak-anak atau pelajar. Anggota kami memberikan pelatihan kepada Polisi Cilik dengan materi yang disampaikan oleh Kanit Kamsel Aiptu Harlensi,S.H, dengan tujuan mereka memperoleh keterampilan, pengalaman, dan disiplin sejak dini,” kata AKP Rully.

Lebih lanjut, AKP Rully menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter pelajar yang disiplin dan tertib, serta berharap agar Polisi Cilik mampu menjadi siswa yang bermanfaat dalam masyarakat. Orang tua murid dan pihak sekolah juga menyambut baik kegiatan ini, yang diharapkan dapat membangun pribadi yang disiplin pada anak-anak dan meningkatkan sinergitas antara Polres Mukomuko dan sekolah dalam membentuk generasi penerus bangsa yang tangguh dan bertanggung jawab.

BACA JUGA:  Gubernur Rohidin Resmikan Asrama Tahfidz Al-Qur'an

Saat pelaksanaannya, para pelajar SD IT AL HAFIDZ Mukomuko menunjukkan antusiasme yang tinggi. Hal ini juga mendapat dukungan positif dari pihak sekolah dan orang tua murid.(*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan