Kota Bengkulu Masuk Nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah tahun 2020

wordpers.id – Kota Bengkulu masuk nominasi dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Bappenas.

Kepala Bapelitbang Firman Romzi mengatakan, PPD merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah kota berprestasi dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas dan mencapai target-target pembangunan di daerah. Serta mendorong pemerintah kota untuk menyusun dokumen perencanaan yang konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan, berinovasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

Ia menjelaskan, untuk proses penilaian tahap I kota Bengkulu telah mengirimkan buku RKPD tahun 2020 dan inovasi. Untuk inovasi yang kita pilih adalah Inovasi Post Treatment di Rumash Sakit Hidayah dan Doa (RSHD) yang sudah terdapat pelayanan salon kecantikan yang mana setelah pasien sembuh atau keluar dari RSHD diberikan pelayanan berupa perawatan diri.

“Pada penilaian tahap pertama dilaksanakan oleh Tim Indeven dan Tim Teknis dari Provinsi Bengkulu dan alhamdulliah kita lolos dan selanjutnya dikirim ke Bappenas untuk proses penilaian tahap II dan Alhamdullilah kita lolos juga dan masuk di 18 besar.

“Berdasarkan hasil penilaian teknis dokumen PPD 2020 Pemerintah Kota Bengkulu ditetapkan sebagai salah satu Kota nominasi beserta dengan belasan Kota lainnya di Indonesia. Insyaallah, kita bisa masuk di 3 besar,” pungkasnya.

(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

BACA JUGA:  Santri Ponpes HQ Keracunan Karena Pencemaran Makanan dan Sumber Air Bersih

Posting Terkait

Jangan Lewatkan