Optimalisasi Perekonomian, Bank Bengkulu Kejar Basis Syariah dan KPR

Wordpers.id, Bengkulu – Disetujuinya Raperda BUMD menjadi Perda, mengajak Bank Bengkulu ikut serta dalam optimalisasi perekonomian terhadap kegiatan-kegiatan dinamis daerah ini.

Seperti yang disampaikan Corporate Secretary Bank Bengkulu, Roby Wijaya, SE, MM., optimalisasi perekonomian tersebut tetap mengacu pada visi dan misi bank daerah ini.

Robby wijaya SE, MM

“Bank Bengkulu masih berada di jalur visi dan misi. Juga masih patuh kepada ketentuan OJK dan BI yang semuanya mengarah kepada optimalisasi perekonomian. Apa lagi ke depan keseimbangan antara faktor ekonomi, sosial dan lingkungan jadi program prioritas Bank Bengkulu,” sampainya, Minggu (26/01/2020), di Kota Bengkulu.

Selama ini, Bank Bengkulu terfokus pada CSR atau program Corporate Social Responsibility, di mana program sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh Bank sebagai wujud nyata partisipasi dan kepedulian Bank dalam membantu pemerintah dan masyarakat serta lingkungan kerja Bank Bengkulu dalam bentuk program sumbangan dan sponsor atau pengembangan komunitasmaupun pengembangan wirausahaansebagai program berkelanjutan.

Bakal Calon Bupati Lebong ini menambahkan, langkah tersebut juga mengedepankan program transformasi di mana Bank Bengkulu diusulkan untuk segera menjadi perbankan basis syariah.

“Kami mengejar jadi syariah. Karna ingin juga merambah bisnis syariah,” kata pria yang juga sebagai General Manager PS Bengkulu ini.

Selain itu, saat ini Bank Bengkulu tengah menambah produk Kredit Kepemilikan Rumah selain Tabungan Tabot dan Tabungan Simpeda

“Kami juga baru menambah produk Kredit Perumahan Rakyat,” jelas Roby.

Mas Bisri BT

BACA JUGA:  Syafari Ramadhan Ke Bengkulu Selatan, Gubernur Rohidin Serahkan Hibah 100 Juta