Peduli Warga, Bupati Mukomuko Serahkan Langsung Bantuan PPKS

Wordpers.id, Mukomuko – Bupati Kabupaten Mukomuko Choirul Huda menyerahkan langsung bantuan dasar sosial kepada pemerlu pemerlu pelayanan kesehjateraan sosial (PPKS) atas nama ibu Sukini (83) warga Desa Tirta Kencana Kecamatan Air Rami , Kabupaten Mukomuko, Sabtu (4/1/2020).

Hal tersebut dilakukannya karena peduli terhadap warganya yang kurang mampu, pada kunjungannya tersebut, Bupati Huda didampingi oleh kepala dinas sosial kabupaten Mukomuko Saroni SH dalam menyalurkan bantuan berupa kasur,selimut,beras,mie instan dan paket sembako lainnya. 

Bupati Huda mengatakan bahwa permasalahan sosial merupakan prioritas pemerintah Kabupaten Mukomuko agar masyarakat miskin tercover secara keseluruhan dan memang yang benar benar berhak mendapatkan bantuan dari pemerintah. 

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dan menjadi program prioritas dalam membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga,” pungkas Bupati. 

Tokoh pemuda Desa Tirta Kencana Hendra Saputra S. Kep mengucapkan terima kasih kepada kepala dinas sosial Kabupaten Mukomuko Saroni,SH dan Bupati Mukomuko Choirul Huda atas respon cepat pihak pemerintah Kabupaten  Mukomuko terhadap laporan yang disampaikan oleh masyarakat. 

“Hanya 2×24 jam Pak Bupati langsung turun kelapangan menemui warganya. Bupati seperti ini layak untuk memimpin mukomuko 2 periode,” ujar Hendra yang di amini oleh mbah Sukini dan Sugeng.

Mbah Sukini (83) yang berasal dari nganjuk ini, tidur beralaskan tikar di gubuk yang berukuran 2,5 x 2 meter yang beralaskan tanah dan berdindingkan terpal bersama dengan anak kandungnya yang bernama sugeng (45) yang menderita keterberlakangan mental. Dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari mbah Sukini dan Sugeng membuat sapu lidi dan memungut berondol sawit. 

Kontributor : Hendra Saputra

BACA JUGA:  Pemdes Wonosobo: Selamat HUT Mukomuko Ke 20 "Bersinergi Menuju Perubahan Untuk Mukomuko Maju"