Pemkab Mukomuko, terima Audiensi Kemenkumham Bengkulu

Wordpers.id, Kabupaten Mukomuko – Pemerintah Kabupaten Mukomuko yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. H. Marjohan mendapat kunjungan dari Tim pelayanan hukum Kanwil Kemenkumham Bengkulu terkait pelayanan hukum di Kabupaten Mukomuko, pada Kamis (23/01/2010).

Marjohan menyambut baik kedatangan Tim dan akan melakukan sinergi terkait tugas dan fungsi Kemenkumham di Kabupaten Mukomuko dalam sambutannya menyampaikan akan melakukan sinergi terkait tugas dan fungsi Kemenkumham di Kabupaten Mukomuko.

Sekda juga menyampaikan harapan agar terjalinnya komunikasi yang baik dan dukungan antar lembaga, sehingga prestasi yang sudah diraih oleh kabupaten Mukomuko dapat meningkat terus setiap tahunnya.

Kepala Bidang Hukum, Pajar Elmi menyampaikan tujuan kedatangan tim diantaranya melakukan sosialisasi pendaftaran merk dagang, pemahaman mengenai sertifikat fidusia, kerja sama perancangan peraturan daerah dan perwujudan kabupaten kota peduli HAM.

“Dengan adanya kedatangan tim ini, maka akan dilakukan pembinaan notaris yang ada di kabupaten Mukomuko, dan menyampaikan tugas dan wewenang fungsi pengawasan notaris yang banyak belum diketahui oleh masyarakat umum” ungkapnya.

Selain itu Kepala Bidang Hak Asasi Manusia, Nely, juga menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten diharapkan berperan dan bersinergi dengan penegak hukum, salah satunya melalui Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas), agar masalah sosial dan hukum yang timbul di masyarakat dapat di tampung dan ditindak lanjuti. (Rilis/MC Mukomuko)

BACA JUGA:  COVID-19 Merajalela, Kodim di wilayah Kodam Brawijaya Bergerak

Posting Terkait

Jangan Lewatkan