Segenap Pimpinan, Jajaran, Staf dan Karyawan/i DPRD Mukomuko Mengucapkan Selamat HGN dan HUT PGRI Ke-77

0
dprd mukomuko mengucapkan selamat hari guru nasional dan hut pgri ke 77 Foto/Dok Eklsuif

Word Pers Indonesia Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko turut mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022.

Ucapan Hari Guru Nasional 2022 diutarakan langsung oleh Ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaini, Se usai pembukaan Rapat Paripurna terkait persetujuan bersaama APBD Demak Tahun 2023, Rabu malam (31/11/2022).

Pada Kesempatan itu, Ali saftaini mewakili jajaran DPRD juga turut mengucapkan selamat Hari ulang tahun (hut) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-77.

“Kami atas nama DPRD Kabupaten Mukomuko mengucapkan Selamat hari ulang tahun PGRI yang ke – 77 dan selamat hari hari guru nasional yang diperingati pada tanggal 25 November 2022,” katanya.

Seperti diketahui, HUT PGRI juga bertepatan dengan Hari Guru Nasional yang diperingati 25 Nobember setiap tahunnya.

Adapun Hari Guru Nasional 2022 mengusung tema serentak berinovasi mewujudkan merdeka belajar.

Ali menyebut, tema hari guru selaras dengan tujuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekonologi (Kemendibudristek).

“Melalui program merdeka belajar yaitu mewujudkan profil pelajar pancasila,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini penting membangun kesadaran karakter kebangsaaan.

“Sebagai bangsa yang berdaulat, di era ini tengah dihadapkan pentingnya membangun kesadaran karakter kebangsaan, sebagai jati diri bangsa,” imbuhnya.

Mereka yang bertugas dalam membangun kepercayaan diri siswa-siswinya untuk bertanya, menjawab, berpikir kritis, dan menciptakan hal-hal baru. Guru juga diharapkan mampu memberikan peserta didik peluang tanpa batas untuk berinovasi sesuai dengan apa yang mereka cita-citakan, dan sangat kita sadari banyak rintangan yang mungkin dihadapi oleh para guru dalam membentuk generasi yang cerdas, berakhlak.

Seperti dengan peringatan tahun ini, tema yang diusung adalah “Guru bangkit pulihkan pendidikan Indonesia Kuat, Indonesia Maju”, mari kita dukung para guru untuk memberikan inovasi terbaik mereka untuk memajukan pendidikan di Indonesia ada Jepang yang berbunyi “Satu hari bersama guru yang sebuah pepatah dari hebat, lebih baik dari seribu hari rajin belajar.” Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022.

“Semoga dedikasi dan pengabdian para guru menjadi suluh penerang bagi bangsa, negara, dan kemanusiaan. Bangkit guruku, maju negeriku, semoga apa yang menjadi cita cita kita semua dapat diwujudkan, aamin ya robbal alamin,” pungkasnya.

Kontributor: Bambang S
Editor: Redaksi