Seorang Anak Disimeulue Berani Bongkar Celengannya Demi berbagi Dengan Anak Yatim Simeulue

Simeulue-Word Press Indonesia- Rasa Niat dan Keinginan kakak Shafa untuk berbagi kepada temannya yang merupakan anak Yatim sangat tinggi, Seperti pada hari ini setelah membongkar uang hasil celengannya atau tabungannya itu kemudian mengajak orang tuanya membeli beras dengan tujuan untuk dibagikan kepada teman-temannya adek yatim, kakak yatim atau anak yatim yang tidak lagi memiliki orang tuanya di Dusun ia tinggal.

Shafa Alifa Rafanda umur 07 (tujuh) tahun yang masih menduduki kelas 2A di Sekolah MIN Negeri 01 Kabupaten Simeulue itu merupakan anak Pertama dan memiliki satu adik yang bernama Ramzan Kadyrov umur 09 Bulan dari Pasangan Suami istri seorang Anggota Polri Polres Simeulue Bipka Efriadi Saputra yang menjabat sebagai Kapolsubsektor Pulau Siumat, yang kini tinggal dirumah Kontrakan di Desa Suka Jaya Lorong Tauhao Kecamatan Simeulue Timur.

Uang jajan sekolah yang diberikan oleh orang tuanya sebanyak Lima ribu Rupiah setiap paginya disisihkan untuk ditabung celengan sebanyak dua Ribu rupiah, dan seribu rupiah ia pergunakan untuk uang jajan selesai ia mengaji,

Dari hasil tabungannya itu nanti ianya akan membelikan beras di Kota Sinabang untuk dibagikan kepada teman-temannya yang tidak memiliki orang tuanya lagi.

Niat dan keinginannya itu dari dulu ia lakukan ditempat dimana keluarga nya tinggal. Rasa keinginannya untuk berbagi kepada temannya anak yatim atau temannya yang tidak lagi memiliki orang tua sangat tinggi,” pungkas Efriadi

“kami sebagai orang tuanya sangat mendukung dan sangat terharu sehingga air mata kami berlinang melihat niat tulus dan tujuan kakak Shafa menabung sangat baik sekali untuk peduli terhadap teman-temanya yang tidak lagi memiliki orang tua ayah atau anak yatim piatu.

BACA JUGA:  Personel Sat Samapta Polres Simeulue Melaksanakan Latihan Bortopol

“Semoga apa yang telah dilakukan oleh Kakak Shafa bisa bermanfaat bagi keluarga teman-temanya itu dan terus maju hingga kelak besar nanti untuk berbuat baik peduli dengan sesama,” harapnya. (Wr)