Pemerintah Singapore, Jangan Panik Kenaikan Level Virus Corona

Wordpers.id, Singapore- Semenjak penyebaran Virus Corona Hingga memasuki level Oranye, Arahan Pemerintah Singapura dalam menyikapi kenaikan level DORSCON.

Pemerintah Singapura melalui Menteri Perdagangan dan Investasi menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu merespon kenaikan level DORSCON dengan kepanikan.

Kenaikan level DORSCON semata-mata dikarenakan terjadinya sejumlah kasus positif coronavirus yang tidak memiliki keterkaitan dengan kasus positif sebelumnya dan tidak memiliki riwayat perjalanan ke RRT.

Kenaikan level ini merupakan skenario yang menandakan kesiapan Pemerintah Singapura dalam meminimalisir risiko transmisi coronavirus dengan menerapkan beberapa langkah pencegahan tambahan seperti yang telah diumumkan sebelumnya.

Pemerintah juga memastikan cukupnya persediaan bahan makanan di Singapura. KBRI Singapura juga mengimbau agar seluruh WNI yang berada di Singapura untuk tetap tenang, bertindak secara bertanggung jawab, sebisa mungkin menghindari tempat-tempat keramaian bilamana tidak mendesak, menjaga kesehatan, serta mencuci tangan secara teratur. (@kbrisingapura )

BACA JUGA:  Usulan Program BPBL Masyarakat Mlebihi Kuota, Diverifikasi untuk Seleksi