Pemprov Bengkulu Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM demi Pelayanan Lebih Baik

Provinsi Bengkulu – Peningkatan pelayanan yang lebih terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta teknologi agar sesuai dengan tuntutan saat ini. Di mana ketepatan waktu dan kemudahan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Untuk meningkatkan pelayanan publik kita harus meningkatkan pengetahuan SDM itu sendiri, lalu pemenuhan sarana dan pra sarana, ini upaya kita, sekarang saja sudah sistem digital semuanya, ini harus kita ikuti supaya nanti pelayanan publik ini semakin meningkat,” papar Sekda Prov Hamka Sabri usai mengikuti Rakernas Implementasi Reformasi Birokrasi dan Rakernas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) secara virtual, Rabu (30/9/2020).

Sekda Prov Hamka Sabri menambahkan, dalam rapat kerja nasional yang di pimpin langsung Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Muhammad Hudori ini, menekankan kepada bagaimana daerah dapat meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Dalam rakornas ini ada beberapa narasumber lebih di tekankan adalah peningkatan SDM untuk meningkatkan pelayanan publik salah satunya adalah penyempurnaan struktur kelembagaan jadi di samping kita  mempersingkat kita juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Hamka.

Salah satu cara meningkatkan kualitas dan percepatan pelayanan publik kepada masyarakat yakni dengan melakukan penyederhanaan Birokrasi. Penyederhanaan birokrasi sangat penting dalam rangka mempercepat perizinan dan pelayanan publik. Pertumbuhan ekonomi khususnya aka semakin cepat, karena mudahnya investasi baik di pusat dan daerah.

Breadcrumb

  1. Home  / 
  2. Provinsi Bengkulu  / 
  3. Pemprov Bengkulu Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM demi Pelayanan Lebih Baik

PROVINSI BENGKULU 30 Sep, 2020 / Comments

Pemprov Bengkulu Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM demi Pelayanan Lebih Baik

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka SabriShareFacebookTwitterWhatsApp

Bengkulutoday.com – Peningkatan pelayanan yang lebih terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta teknologi agar sesuai dengan tuntutan saat ini. Di mana ketepatan waktu dan kemudahan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

BACA JUGA:  Lantik 69 Pejabat Eselon, Wagub Rosjonsyah Tegaskan Ini

“Untuk meningkatkan pelayanan publik kita harus meningkatkan pengetahuan SDM itu sendiri, lalu pemenuhan sarana dan pra sarana, ini upaya kita, sekarang saja sudah sistem digital semuanya, ini harus kita ikuti supaya nanti pelayanan publik ini semakin meningkat,” papar Sekda Prov Hamka Sabri usai mengikuti Rakernas Implementasi Reformasi Birokrasi dan Rakernas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) secara virtual, Rabu (30/9/2020).

Sekda Prov Hamka Sabri menambahkan, dalam rapat kerja nasional yang di pimpin langsung Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Muhammad Hudori ini, menekankan kepada bagaimana daerah dapat meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.https://7a779cefdb98084f90a4ade6e4c2d627.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.html

“Dalam rakornas ini ada beberapa narasumber lebih di tekankan adalah peningkatan SDM untuk meningkatkan pelayanan publik salah satunya adalah penyempurnaan struktur kelembagaan jadi di samping kita  mempersingkat kita juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Hamka.

Salah satu cara meningkatkan kualitas dan percepatan pelayanan publik kepada masyarakat yakni dengan melakukan penyederhanaan Birokrasi. Penyederhanaan birokrasi sangat penting dalam rangka mempercepat perizinan dan pelayanan publik. Pertumbuhan ekonomi khususnya aka semakin cepat, karena mudahnya investasi baik di pusat dan daerah.

“Kita sudah melaksanakan penyederhanaan birokrasi, tetapi secara aksinya belum, kita masih memakai struktur yang lama, tadi ada beberapa pengarahan kriteria – kriteria yang mana yang boleh di dahulukan, mana yang nanti, tetap kita akan mengikuti penyederhanaan organisasi ini, tenggatnya sampai 30 Desember, Insya Allah kita sudah siap,” tutup Hamka.