“Dalam Rangka Peringatan Hari HAM Sedunia” Aliansi GERAM Seruduk Kantor DPRK Aceh Barat, Berujung Ricuh

aceh, Korban Demo

Aceh Barat, Wordpers Indonesia – Gabungan Aliansi GERAM ( Gerakan rakyat Menggugat) melakukan aksi di aceh barat dalam rangkah memperingati HARI HAM Sedunia berujung rusuh, menyebabkan salah seorang perserta aksi harus langsung dilarikan ke rumah Sakit Cut Nyak Dhien.

Peristiwa tersebut terjadi saat peserta aksi yang telah berkumpul di Simpang Pelor atau tepatnya di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Meulaboh sekira pukul 21.00  WIB malam mereka melakukan aksi seperti biasanya.

Awal mulanya pihak kepolisian berupaya bernegosiasi  dengan para pendemo  segerah membubarkan diri untuk tidak melanjutkan aksi tersebut dikarnakan sudah larut malam dan menganguh aktifitas masyarakat dikarnakan sudah jam 23 :45 wib.

Namun Para peserta aksi juga bersikeras untuk melanjutkan kegiatan mereka, sehingga terjadilah adu mulut pihak kepolisian dan para aksi,Tak tahu dari mana pemicunya kemudian peserta aksi saling dorong dengan pihak kepolisian aceh barat sehingga terjadi salah seorang pesrta aksi terkenak pukulan atas nama Deni Setiawan (30) diduga ia menjadi korban pemukulan dari pihak kepolisian diditendang pada bagian perut, lalu mendapat hantaman di bagian kepala dan tumbang seketika.

aceh korban demo

Korban pemukulan langsung dilarikan di rumah sakit cut nyak dhien dikarnakan tidak sadarkan diri dalam hal ini pihak peserta akan melakukan laporan atas pemukulan perserta aksi. Jurnalis Wr

 

Editor : Taufik Hidayat

BACA JUGA:  "Kau Ni Mabuk Resek, Mela Kito Belago" Martil Melayang Ke Palak Kawan