Hina Wartawan Indonesia di Tik Tok Hingga Sebut “Goblok dan Tolol”, Remaja Ini Diamankan

Screenshoot Video Pemuda Diamankan Para Pemuda dan Organisasi wartawan Foto/Dok
Screenshoot Video Pemuda Diamankan Para Pemuda dan Organisasi wartawan Foto/Dok

Word Pers Indonesia – Beredar vidio yang menghina wartawan berdurasi 2 menit 31 detik di group whatsapp dan sosmed.

Dalam video yang diunggah di akun TikTok @anjaycool4 tersebut, berisikan seorang pemuda dengan telah menghina profesi wartawan se-Indonesia.

Dia mengatakan bahwa wartawan Indonesia adalah wartawan paling goblok dan tolol.

” Inilah wartawan Indonesia, wartawan goblok, wartawan tolool semuanya,” kata dia dengan intonasi penuh penekanan.

Dalam Vidio itu, anjaycol4 mengatakan, dari wartawan seluruh dunia, cuma wartawan Indonesia paling rame, paling heboh, paling berisik, paling paling paling semuanya, dan wartawan Indonesia sedikit menyajikan berita fakta.

” Berita fakta cuma 10 persen, yang opini sampe 100 persen, pembohongan publik, inilah wartawan Indonesia, wartawan paling goblokk sedunia,” tegas anjaycol4.

Ramaianya unggahan tersebut membuat gerah pimpinan umum media, salah satunya suaramabes.com yang beralamat di Cijantung Jakarta Timur. Sabtu (15/10/2022).

Suratno meminta pihak berwajib Mabes Polri untuk melakukan penindakan terhadap oknum tiktok ini yang sudah menghujat profesi sebagai wartawan Indonesia.

” Orang seperti itu sudah tidak pantas dibiarkan begitu saja, saya sebagai pimpinan media suara mabes yang satu-satunya media yang mendukung sinergitas TNI POLRI, meminta Aparat Penegak Hukum Indonesia untuk segera menindaklanjuti video yang sudah beredar di dunia maya tersebut” Ujar Suratno.

” di dalam isi video akun tiktok @anjaycool4 dengan lantang menghina kami sebagai wartawan yang tugasnya dilindungi oleh UUD pers. Apalagi bahasa yang dia ucapkan dari mulutnya cukup membuat hati kami sebagai insan jurnalis direndahkan.” tutupnya

Untuk diketahui, ucapan itu muncul saat melihat potongan video yang diduga milik seorang wartawan yang sedang meliput Bonge.

BACA JUGA:  Tentang Lebaran: Merayakan Tradisi Kebahagiaan dan Kedamaian

Dilansir dari suaramabes.com, awalnya dalam potongan video tersebut, tertulis Keterangan wartawan ingin meliput kegiatan tersebut. Namun sudah lama menunggu, tidak bisa diwawancarai.” Bonge mulai star syndrom, disini kita nungguin dia dari jam 3 sore sampe jam 8 malam, maksud hati mau up dia biar makin naik, apa daya lupa diri, artis senior saja gak gini,”

Informasi terakhir diterima redaksi, terduga pelaku sudah diamankan sejumlah organisasi dan sempat diberikan hukuman di rapikan rambutnya dengan gunting seperti dalam video di akun tik tok https://vt.tiktok.com/ZSRg5CaQE/ dan kemudian untuk diproses lebih lanjut. Namun hingga saat ini redaksi belum mendapat balasan Akun tersebut, dan juga belum ada rilis resmi dari pihak kepolisian. (Red/Ag/B.p)