Lasminidar, Kades Kampung Air Dapatkan Penghargaan Desa Mandiri Dari Kemendes

Simeulue-WordPers Indonesia Berdasarkan keputusan Mentri nomor 105 Tahun 2022 tentang pemberian penghargaan desa dengan status mandiri tahun 2023.

Dua Desa dalam wilayah kabupaten Simeulue mendapatkan langsung penghargaan dari (kemendes) Kementerian Desa yaitu desa Ameriah bahagia kecamatan Simeulue Timur dan Desa kampung Air kecamatan Simeulue Tengah.

Dalam Wilayah kabupaten Simeulue terdiri dari 10 Kecamatan dan 138 Desa hanya dua Desa yang mendapatkan penghargaan langsung diberikan oleh kemendes (Kementrian Desa).

Menariknya penghargaan itu diterimanya bertepatan hari jadi kabupaten Simeulue ke-24 tahun dan langsung di serahkan oleh PJ. Bupati Simeulue Ahmadliya, usai acara kegiatan hari ulang tahun kabupaten dihalaman kantor bupati Simeulue.

Saat dikonfirmasi media Word Pers Indonesia melalui telpon WhatsApp Ibu kades Lasminidar” mengatakan bahwa dirinya mengaku sangat haru dan bangga atas penghargaaan yang di berikan terhadap kepada dirinya.

“Semua ini tentunya tidak lepas dari support dan dukungan masyarakat desa kampung air, karna berkat kekompakan bersama Sehingga kita dapat penghargaan Langsung dari Mentri desa,” ujarnya.

Tambahnya, dirinya pun berharap semoga desa Kampung Air Semakin Solid dan Bisa Lebih baik lagi.

“Semoga kedepan kita akan mendapatkan hal yang lebih lagi dari pada sekarang kita selalu jaga kekompakan untuk membangun desa kita untuk lebih terbaik,” tutupnya.

Editor: Redaksi

BACA JUGA:  Ternyata Ini, Titik Balik Sejarah Jejak Asal usul Kata "KULI" yang Menggetarkan

News Feed