Kandidat Bupati Baru? Dr. Jiwa Zhaqi Adiguna Menyongsong Mukomuko 2024

Mukomuko, Word Pers Indonesia – Akhir-akhir ini pasca perhelatan Pemilihan Umum DPRD Kabupaten Mukomuko, sudah banyak tokoh-tokoh dan publik yang menggadang-gadang beberapa kandidat Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah Kabupaten Mukomuko 2024-2029, bahkan sudah ada yang secara spekulatif memasangkan pasangan antara kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.

Dari sekian banyak kandidat, publik dihebohkan dengan munculnya nama dr. Jiwa Zhaqi Adiguna kelahiran Ipuh, 17 Maret 1994 anak buah kesayangan dari Bapak Sapuan Edi AB dan Ibu Ernawati. dr. Jiwa Zhaqi Adiguna atau yang lebih akrab disapa Zhaqi ini berprofesi sebagai dokter umum dan memiliki istri dr. Betti Merdiani Putri yang juga berprofesi sebagai dokter umum. Pasangan muda ini dikaruniai satu buah hati Ilona Raintan jiwa Aguna.

Selain tercatat sebagai Direktur Utama Klinik Pratama Yurdiman Medika di Kota Bani Sebelat Kecamatan Putri Hijau Bengkulu Utara — dr. Jiwa Zhaqi Adiguna pada masa mahasiswa menempuh pendidikan di Universitas Trisakti – Jakarta juga aktiv sebagai aktivis mahasiswa yang tergabung pada berbagai macam organisasi internal kampus maupun eksternal kampus.

BACA JUGA:  Dukungan Tak Terbendung Lagi, Choirul Huda-Rahmadi Makin Jelas Menuju BD 1 N

Dokter muda dengan penampilan yang kalem dan tampan ini awalnya menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Ipuh, melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Atas 01 Kota Bengkulu dan melanjutkan pendidikan di Universitas Trisakti Fakultas Kedokteran.

Hingga sampai saat ini, dr. Jiwa Zhaqi Adiguna dipercaya oleh rekan-rekan alumnus Universitas Trisakti sebagai Ketua Ikatan Alumni Mahasiswa Universitas Trisakti Provinsi Bengkulu.

Rekam jejak sepanjang perjalanan kehidupan dr. Jiwa Zhaqi Adiguna — mulai dari aktivis mahasiswa, bergelut menjalani profesi sebagai dokter umum dan hingga ikut menyumbangkan tenaga dan fikirannya menjadi politisi sebagai Ketua DPW Pemuda Perindo Provinsi Bengkulu Periode 2023-2028.

BACA JUGA:  Dapat Nomor Urut 3, Gusnan - Rifa'i Akui Sesuai Prediksi

Tidak sampai disitu, yang bersangkutan juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Ocbama Yurdiman Bersaudara. Tidak mengherankan lagi, apabila sosok aktivis, profesi dan politisi muda ini banyak digadang-gadang oleh berbagai pihak untuk ikut berkompetisi sebagai salah satu kandidat Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Mukomuko.

Catatan: Team Sahabat Zhaqi Untuk Mukomuko Adil dan Berkemakmuran